penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TIM PENGENTASAN KEMISKINAN DIBENTUK PEMKOT PEKANBARU

PENANGGULANGAN KEMISKINAN

kemiskinan-pemiskinan-pekanbaru

SAPA - Tim pengentasan kemiskinan telah dibentuk oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau dengan maksud untuk lebih menekan jumlah warga miskin di wilayah ini tahun 2014 sebesar 3,1 persen dari sekitar 980 ribu penduduk.

"Tim tersebut akan bekerja maksimal karena sudah turun data warga miskin dari Badan Pusat Statistik (BPS)," kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi di Pekanbaru, Jumat.

Berdasarkan data BPS bahwa jumlah warga miskin di wilayah ini tahun 2014 sebesar 3,1 persen, hal itu turun bila dibandingkan dengan tahun 2013 yakni 4,7 persen.

Warga miskin di Kota pekanbaru tersebar pada 12 kecamatan dan 60 kelurahan dan terbanyak di Kecamatan Tampan dan Rumbai.

Sedangkan tugas tim tersebut adalah mendata secara nyata berapa jumlah warga miskin yang sesungguhnya, kemudian mencarikan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Meski jumlah warga miskin saat ini berkurang dibanding tahun 2013, tapi penerima beras miskin (raskin) masih tinggi di Kota Pekanbaru.

Namun Ayat Cahyadi tidak menjelaskan siapa ketua dan anggota tim pengentasan kemiskinan tersebut dengan alasan tertentu.

Ayat menambahkan untuk mengentaskan kemiskinan tentunya bukan saja tugas pemerintah daerah melainkan semua elemen termasuk pihak swasta juga harus terlibat.

"Pengentasan kemiskinan adalah tugas bersama, harus ada solusi terbaik untuk mengatasinya termasuk diantaranya dengan memberikan ketrampilan agar mandiri," katanya.

antarariau dot com
                                                Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...
RAKOR KEMISKINAN MINIM DIHADIRI KETUA TPKD

RAKOR KEMISKINAN MINIM DIHADIRI KETUA TPKD

SAPA INDONESIA - RAPAT Koordinasi (Rakor) teknis tentang penanggulangan...
WAGUB: PEMBANGUNAN TIDAK MERATA PEMICU ANGKA KEMISKINAN

WAGUB: PEMBANGUNAN TIDAK MERATA PEMICU ANGKA KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin...
KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook