penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BULOG AKAN GELONTORKAN RASKIN PERTENGAHAN JANUARI

PENANGGULANGAN KEMISKINAN
kemiskinan-pemiskinan-raskin2

SAPA - Bulog Divre Jawa Barat (Jabar) rencananya akan menggelontorkan beras untuk keluarga miskin (Raskin) pada pertengahan Januari 2014. Raskin tersebut disalurkan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) di provinsi Jabar.

Kepala Bulog Divre Jabar Usep Karyana mengatakan pihaknya optimistis penyaluran Raskin bisa segera dilakukan. Pasalnya, kuota raskin dan jumlah RTS pada tahun ini tidak mengalami perubahan.

"Raskin 2014 sudah bisa digelontorkan pertengahan Januari, maksimal pada minggu ketiga," ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/1/2014).

Dia menjelaskan, kuota Raskin di Jabar tahun 2014 sebesar 468 ribu ton yang didistribusikan kepada 2,6 juta RTS. Angka ini serupa dengan kuota dan jumlah RTS tahun lalu.

Menurutnya, tidak ada perubahan data tersebut juga diyakini semakin memudahkan penyaluran. Hal ini bahkan membuat kegitan penyaluran bisa berlangsung lebih cepat.

"Berbeda dengan 2013 lalu, penyaluran Raskin sedikit terlambat karena ada perubahan kuota dan jumlah RTS, sehingga harus disesuaikan dulu," terangnya.

Lebih lanjut dituturkannya, penetapan pagu Raskin dari pemerintah pusat maupun pemprov pada tahun ini terbilang lebih sigap. Stok Raskin pun sudah tersedia sehingga tinggal menunggu komando dari pemerintah.

Rencananya, peluncuran Raskin 2014 Jabar akan dilakukan oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan. Selanjutnya penditribusian dilakukan di seluruh SubDivre Bulog yang berada di daerah.

Pihaknya juga berharap dukungan dari pemerintah kabupaten/kota dengan cara mengalokasikan anggaran secara cepat. Hal ini dianggap penting demi kelancaran dan kecepatan penyaluran Raskin.

"Sebagian daerah telah mengalokasikan anggaran untuk dana talangan distribusi Raskin, bahkan ada yang menggratiskannya seperti Kota Bandung," pungkasnya.

inilahkoran dot com
                                                       Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

MENSOS: 70 TAHUN KE ATAS DAN KURANG MAMPU BERHAK DAPAT PKH LANSIA

MENSOS: 70 TAHUN KE ATAS DAN KURANG MAMPU BERHAK DAPAT PKH LANSIA

SAPA INDONESIA - MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa menuturkan...
KADES DIMINTA LAKSANAKAN KEGIATAN SESUAI KETENTUAN

KADES DIMINTA LAKSANAKAN KEGIATAN SESUAI KETENTUAN

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes...
LAPOR BUPATI, JALUR CEPAT SELESAIKAN MASALAH

LAPOR BUPATI, JALUR CEPAT SELESAIKAN MASALAH

SAPA INDONESIA - WARGA Jepara semakin dimudahkan dalam melaporkan...
BUPATI KUDUS DIKUKUHKAN SEBAGAI BAPAK PKL

BUPATI KUDUS DIKUKUHKAN SEBAGAI BAPAK PKL

SAPA INDONESIA - PUNCAK acara Gebyar PKL Kabupaten Kudus ke-5...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook