penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

UGM: KIKIS KEMISKINAN DENGAN KKN POSDAYA

kemiskinan-pemiskinan-kkn-posdayaSAPA - Hingga saat ini tercatat 200 Perguruan Tinggi di Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (DAMANDIRI) dalam penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posdaya. Para mahasiswa yang tersebar di desa-desa Indonesia melaksanakan empat program pokok: bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan.

Prof. Dr. Suratman, M.Sc, Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, mengatakan para mahasiswa yang tergabung dalam KKN Tematik Posdaya melakukan berbagai program kegiatan untuk menghapus kemiskinan dan pengangguran di keluarga-keluarga desa. Peran mahasiswa KKN Tematik Posdaya ini sangat penting, mengingat mereka tidak sekadar membangun desa namun turut membangun negeri.

"Tentu saja di era abad 21 ASEAN, kita ingin jauhkan Indonesia dari pencitraan kemiskinan dan korupsi. Kondisi ini sangat merugikan, spirit akademisi harus kita letakkan pada masyarakat, dan kita akan kuatkan itu pada generasi-generasi muda masa depan," ungkapnya di Grha Sabha Pramana, Bulaksumur, Kamis (16/1) saat berlangsung Konvensi Posdaya dan Raker Kemitraan Damandiri hasil kerjasama Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UGM dengan Yayasan DAMANDIRI.

Prof. Haryono Suyono, Ketua Yayasan DAMANDIRI menyatakan terima kasih atas kerjasama dengan banyak perguruan tinggi di Indonesia selama ini. Berkat bantuan rektor dan mahasiswa melalui KKN Posdaya, program ini berhasil memberdayakan ribuan keluarga-keluarga miskin di desa. Bahkan hingga akhir Desember 2013 tercatat 30 ribu lebih mahasiswa telah terjun melakukan pengabdian pada keluarga-keluarga prasejahtera dan sejahtera 1.

"KKN Posdaya dimulai oleh Universitas Jenderal Sudirman, Purwokerto, dan saat ini telah berhasil menggaet pengusaha-pengusaha untuk menjadi pengasuh pada keluarga-keluarga prasejahtera dan sejahtera 1,"pungkasnya.

ugm dot ac dot id
                                                   Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook