penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PROGRAM PKH BAGI 1.492 RTM DI SIDRAP

kemiskinan-pemiskinan-pkh-sidrapPENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA - Pemerintah Kabupaten Sidrap telah melaunching pembayaran dana Program Keluarga Harapan (PKH) di kantor Pos Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Kamis (16/1) kemarin.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Amir A Wali dalam sambutannya mengatakan, bantuan PKH Pemerintah Pusat ini, sangat didukung penuh pemerintah Sidrap, karena dinilai dapat memberikan kontribusi terhadap program kesehatan gratis dan pendidikan gratis yang telah dilaksanakan sejak 2009 hingga saat ini.

"Lounching perdana pembayaran program keluarga harapan 2013 diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan prima," ungkapnya.

Menurutnya, melalui PKH yang ditujukan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) itu baru dilaksanakan pada tahun ini. "Program PKH di Sidrap baru 7 Kecamatan dari 11 Kecamatan yang mendapatkan program tersebut dengan sasaran 1.801 RTM/RTSM dan setelah divalidasi menjadi 1.492 RTM/RTSM," katanya lagi.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sidrap, Drs H A Baharuddin S menambahkan, bahwa PKH adalah program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Tujuannya adalah agar dapat membantu masyarakat miskin dalam jangka pendek, selain itu PKH merupakan investasi sumber daya manusia agar generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan," ungkapnya.

Ia menambahkan, tujuan lain dari pada program tersebut yakni meningkatkan akses dan taraf pendidikan serta kualitas pendidikan bagi anak-anak RTSM sekaligus meningkatkan angka partisipasi sekolah, dan mengurangi angka pekerja anak.

"Juga meningkatkan kulaitas sumber daya manusia melalui peningkatan status gizi terutama pada belita sehingga dapat menurungkan angka kematian ibu dan balita," tandasnya.

Sementara, diketahui jumlah penerima PKH yang ada di 7 Kecamatan yakni, Maritenggae sebanyak 250 RTM, Watang Pulu 304 RTM, Wattang Sidenreng 181 RTM, Dua Pitue 172RTM, Pitu Riawa 185RTM, Pitu Riase 203 RTM, dan Tellu Limpoe 199 RTM.

Para penerima bantuan tersebut juga dibagi untuk pembayarannya di 3 kantor Pos yakni, kantor Pos Maritenggae, Tanru Tedong, dan Tellu Limpoe.

ajatapparengnews dot com
                                                               Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN ANCAM WARGA YOGYAKARTA, JADI TAMU DI DAERAH SENDIRI

KEMISKINAN ANCAM WARGA YOGYAKARTA, JADI TAMU DI DAERAH SENDIRI

SAPA INDONESIA - PERKEMBANGAN wilayah perdesaan (rural) di...
RPJMN TARGETKAN RASIO GINI MENCAPAI 0,36 PADA 2019

RPJMN TARGETKAN RASIO GINI MENCAPAI 0,36 PADA 2019

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH berkomitmen mempercepat laju pemerataan...
KETIMPANGAN SOSIAL TURUN BANTU CAPAI TARGET SDGS

KETIMPANGAN SOSIAL TURUN BANTU CAPAI TARGET SDGS

SAPA INDONESIA - SEJALAN dengan penurunan rasio gini, indeks...
KORUPSI DANA DESA RP 137,9 JUTA, SEORANG KADES DITAHAN

KORUPSI DANA DESA RP 137,9 JUTA, SEORANG KADES DITAHAN

SAPA INDONESIA - KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Gunungkidul, Yogyakarta,...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook