penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BANTUAN PANGAN UNTUK MASYARAKAT MISKIN NTB

kemiskinan-pemiskinan-bantuan-ntbPENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muh Amin, S.H, M.Si didampingi Kepala Divre Bulog NTB Ir. M. Hasyim sewaktu melaunching Raskin 2014 di Gedung Sangkareang Kompleks Kantor Gubernur, meminta dipantaunya kualitas, kesesuaian harga dan kelancarannya. ''Perum Bulog yang menyediakan beras agar sesuai ketentuan dan bertanggung, jangan sampai beras yang diterima masyarakat dalam kondisi kurang baik atau kutuan dsb" ucap Amin. (16/1)

Program Raskin merupakan Program Nasional penanggulangan kemiskinan yang sudah berlangsung sejak tahun 1998. melalui program ini pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat miskin untuk memperoleh hak atas pangan.

Jumlah penerima Raskin tahun 2014, sama dengan penerima raskin tahun 2013, yaitu sebanyak 471.566 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM), dengan alokasi sebesar 15 kilogram setiap bulannya, dengan harga tebus sebesar 1.600 rupiah per kilogram. dengan demikian, pada tahun 2014 ini sebanyak 84.881.880 kilogram beras, atau sebanyak 7.073.490 kilogram beras setiap bulannya, akan didistribusikan kepada masyarakat.

"Strategi pelaksanaan program raskin 2014, guna kelancaran pendistribusiannya. dalam kaitan ini, saya meminta kepada para bupati/walikota dan para pihak untuk memperhatikan 6 T, yaitu tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat harga dan tepat administrasi pertanggung jawabannya." Pungkas H. Muh. Amin.

Sebelumnya Wakil Gubernur NTB ini bersama pejabat stakeholder, secara simbolis menyerahkan Raskin kepada penerima yang memang berhak dan diakhirnya melepas secara resmi keberangkatan truk pengangkut Raskin yang akan melakukan distribusi langsung kemasyarakat.

ntbprov dot go dot id
                                               Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook