penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

RASKIN 2014 KOTA BOGOR UNTUK 39 RIBU GAKIN

kemiskinan-pemiskinan-raskin2

PENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA - Sebanyak 39.002 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) yang tersebar di 68 Kelurahan dan 6 Kecamatan di Kota Bogor rencananya akan menerima beras miskin (raskin) pada tahun 2014.

Alokasi program raskin tahun 2014 sesuai dengan Keputusam Walikota Bogor Nomor 501.45-480 tahun 2013 tanggal 31 Desember 2013, tentang pagu penerima program beras untuk keluarga miskin tingkat Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bogor tahun 2014.

Kepala Kepala Seksi Ketersediaan dan Kerawanan Pangan pada Kantor Ketahanan Pangan Kota Bogor Wawan Tristiawan pagu beras yang disiapkan untuk 39.002 RTS-PM untuk tahun 2014 ini, berjumlah 7.020.30 kg atau senilai Rp 11.232.576.000.

"Jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang menerima raskin ini sama dengan tahun 2013 lalu, " kata Wawan pada acara sosialisasi program Raskin Kota Bogor tahun 2014, di Kantor Ketahanan Pangan Kota Bogor, Jum'at (24/1/2014).

Wawan menjelaskan, jatah beras yang diterima per RTS masih tetap yakni sebanyak 15 Kg/RTS/bulan dengan harga tebus Rp1.600/Kg di titik distrubusi atau kantor Kelurahan.

Mengenai jumlah RTS-PM, Wawan memaparkan, bahwa jumlah 39.002 keluarga penerima raskin berdasarkan dari hasil pendataan program perlindungan sosial tahun 2011 yang dikelola dalam basis data terpadu oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan telah divalidasi oleh Pemerintah Kota Bogor.

Wawan menyebutkan, program raskin termasuk dalam kluster I tentang bantuan dan perlindungan sosial, merupakan wujud nyata komitmen pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat miskin, sekaligus untuk mengurangi pengeluaran rumah tangga miskin.

"Juga, untuk meningkatkan akses masyarakat miskin dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok sebagai salah satu hak dasar masyarakat, "pungkasnya.

bogor dot antaranews dot com
                                                                  Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

SAPA INDONESIA - SUBSIDI listrik untuk 18,7 juta pelanggan...
PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - GUBERNUR Bali Made Mangku Pastika mengatakan...
PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

SAPA INDONESIA - SEJUMLAH kalangan menilai pengembangan ekonomi...
DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook