penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ANGKA KEMISKINAN BANTUL DITARGET BISA DIBAWAH 10 PERSEN

kemiskinan-pemiskinan-bantul-1PENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA - Melalui berbagai upaya Pemkab Bantul melakukan program untuk menekan angka kemiskinan. Beberapa program pengurangan kemiskinan di antaranya bantuan siswa miskin, raskin, PKH, dana bergulir, KuBe dan masih ada bebrapa program lainnya. Dengan beberapa program tersebut sudah bisa mengurangi angka kemiskinan di Bantul hingga di bawah 10 persen.

"Angka kemiskinan Bantul tahun 2013 adalah 15,18%, dibanding tahun 2012 yaitu 16,28%. Hal ini membuktikan bahwa melalui beberapa program tersebut bisa mengurangi angka kemiskinan. Tahun 2014 ini harapan besar bagi Bantul bisa menekan angka kemiskinan hingga di bawah 10%,"kata Staf Ahli Bupati Partogi Dame Pakpahan, BE, SE, M.Si mewakili Bupati menerima rombongan tamu DPRD Jepara Senin (27/01).

Pengentasan kemiskinan adalah salah satu program pokok Pemkab Bantul. Oleh karena itu pemerintah Bantul menganggarkan dana APBD untuk pengentasan kemiskinan. Diantaranya dana 13 miliar untuk disalurkan pada rumah tangga miskin sebesar 1 juta per RT untuk pemberdayaan. Melalui upaya ini diharap bisa membantu keluarga miskin sehingga lepas dari kondisi ekonomi yang minim. "Pemberdayaan masyarakat miskin disasarkan kepada yang masih produktif. Salah satunya adalah PNPM Mandiri. APBD yang dikucurkan sebesar 0,5 miliar per tahun untuk pendampingan PNPM Mandiri. Bagi masyarakat non produktif yaitu masyarakat yang sudah tidak bisa diberdayakan lagi akan disalurkan dana bantuan langsung,"kata Suharyono Kasubid Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Bappeda Bantul.

bantulkab dot go dot id
                                                               Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook