penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PENGENTASAN KEMISKINAN DI KOTA MALANG DIPERCEPAT

kemiskinan-pemiskinan-kota-malang

PENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) bersiap untuk melakukan percepatan pengentasan kemiskinan. Saat ini masih ada sekitar lima persen penduduk Kota Malang yang tergolong miskin. Angka itu akan diturunkan melalui berbagai program pengentasan kemiskinan, salah satunya melalui pos pemberdayaan (Posdaya) dan peningkatan UMKM.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton menjelaskan, permasalahan kemiskinan saat ini, karena banyak masyarakat yang terjerat rentenir atau bank titil. Untuk memberantas hal itu, Pemkot Malang memberikan fasilitas kredit tanpa agunan untuk Posdaya dan UMKM. Yayasan Damandiri sudah menyediakan dana sebesar Rp 1 triliun untuk pembiayaan bagi Posdaya dan UMKM.

"Percepatan pengentasan kemiskinan akan menjadi fokus kami. Bagaimana masyarakat bisa sejahtera dan yang miskin bisa terentaskan. Yayasan Damandiri bersama kami sudah siap untuk mengembangkan Posdaya untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Malang," kata Abah Anton, sapaan akrab wali kota, saat menerima GM. Malang Post, H. Sudarno dan Redaktur Senior, H. Chusnun N Juraid di ruang kerjanya, kemarin.

Tidak hanya dengan Yayasan Damandiri, Abah Anton juga mengajak Malang Post untuk ikut serta membantu penyebaran informasi untuk program percepatan pengentasan kemiskinan. Agar semua pihak terlibat bersama untuk mensejahterakan masyarakat Kota Malang yang Bermartabat.

Untuk menyerap aspirasi masyarakat, mulai Minggu besok, Abah akan blusukan ke masyarakat untuk mendengar langsung keluhan warga dan langsung memberikan solusinya. Tidak hanya walikota, semua pimpinan SKPD pun akan ikut turun langsung ke masyarakat.

"Malang Post harus ikut bersama kami untuk program percepatan pengentasan kemiskinan. Kalau semua ikut bersama akan lebih mudah, apalagi Malang Post sebagai Korane Arek Malang," ungkapnya.

Hal itupun disambut baik GM. Malang Post, H. Sudarno. Sebagai Korane Arek Malang, Malang Post siap untuk bersama Abah Anton mendukung program percepatan kemiskinan. Jika masyarakat meningkat kesejahteraanya, daya beli masyarakat juga akan meningkat.

"Kami siap bersinergi dengan Abah Anton dan Pemkot Malang. Program-program inovasi dan kreatif dari Abah Anton pastinya akan sangat ditunggu masyarakat untuk menjadikan Kota Malang Bermartabat," terangnya.

Ditempat terpisah, Abah Anton pun bertemu dengan Ketua Yayasan Damandiri Prof. Haryono Suyono di ruang Sidang Balai Kota Malang. Dalam pertemuan dengan seluruh pimpinan SKPD dan lurah itu, Haryono Suyono siap untuk percepatan pengentasan kemiskinan di Kota Malang melalui Posdaya dan UMKM.

Yayasan Damandiri sudah menyiapkan dana Rp 1 triliun yang dititipkan di tiga bank, bank pembangunan daerah, Bank UMKM, dan Bank Bukopin. Untuk penyaluran pembiayaan lewat Posdaya, besarnya plavon Rp 2 juta per orang dengan masa tenor 1 tahun. Jika lunas bisa mengajukan kredit lagi dengan sistem tanggung renteng.

"Orang miskin lebih jujur. Mereka akan malu kalau sampai nunggak karena akan dibayar warga lainnya dengan sistem tanggung renteng. Terbukti rasio non performing loan(NPL) bisa mencapai 0 persen," jelasnya.

malang minus post dot com
                                                              Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook