penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WAGUBSU: PENANGGULANGAN KEMISKINAN BUTUHKAN DATA AKURAT

kemiskinan-pemiskinan-sapa-sumutPENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA - Data akurat menurut Wagubsu H T Erry Nuradi, M.Si sangat diperlukan untuk mendukung suksesnya program penanggulangan kemiskinan oleh Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (KEMENKOKESRA). Data-data kemiskinan hingga ke desa-desa secara akurat dan faktual bisa diperoleh dengan membentuk tim terpadu yang melibatkan Pemerintah Daerah.

"Tidak bisa hanya dilihat secara umum, karena kebutuhan masing-masing daerah berbeda sesuai dengan jumlah penduduknya," kata Wagubsu, Kamis (6,3) di kantor Gubsu saat menerima Audiensi Asisten Deputi Urusan Pengurusutamaan Kebijakan dan Anggaran Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkokesra Hadi Santoso bersama Aliansi Strategis Melawan Pemiskinan Strategic (Alliance for Poverty Alleviaton - SAPA)

Selain itu lanjut Wagubsu yang di dampingi Kepala Bappeda Provsu Ir. Riadil Akhir Lubis, Plt. Kepala Bappemas Provsu H. Harahap, mewakili Kadis Sosial Erwin Hasibuan, dan perwakilan Kadis Kominfo, program-program penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan rakyat yang dijalankan diseluruh daerah harus dibarengi evaluasi sehingga program benar-benar tepat sasaran.

Pada kesempatan itu Wagubsu juga mengingatkan kepada instansi terkait dengan masalah pengentasan kemiskinan ini khususnya kepaada SKPD di provinsi Sumatera Utara tidak hanya menjalankan program-program dari pusat, tetapi juga harus mempunyai program lain yang diperlukan daerahnya.

"Pemerintah daerahlah yang mengetahui apa yang dibutuhkan untuk mengatasi kemiskinan di daerahnya," ujar Wagubsu seraya mengatakan Pemprovsu sangat mendukung program-program yang akan dilaksanakan pemerintah pusat. Dalam hal ini Kemenkokesra Asisten Deputi Urusan Pengarusutamaan Kebijakan dan Anggaran Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkokesra Hadi Santoso mengatakan, mereka mempunyai program-program untuk membantu Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD). Misalnya menempatkan personil yang berkoordinasi dengaan LSM di daerah untuk melakukan pendataan, juga pendampingan hal-hal yang bersifat regulasi untuk penanggulangan masalah kemiskinan di tiap daerah. "Dengan silaturrahmi ini kami mohon dukungan Pak Wagubsu sebagai Ketua TKPKD Provinsi Sumut," ujarnya. Selama ini kata Hadi untuk masalah Indeks Kesejahteraan Rakyat pihaknya sudah menjalankan di tingkat Kabupaten/Kota. Dan pihaknya ingin meningkatkan di tingkat provinsi. "Pihaknya akan mendorong agar Sumut sebagai Piloting Indeks Kesejahteraaan Rakyat di Indonesia," ujar Hadi yang hadir bersama Koordinator Program Aliansi Strategis Melawan Pemiskinan (Strategic Alliance for Poverty Alleviation - SAPA) Fakhrul, Koordinator Daerah SAPA Sumut Kominta Sari dan Direktur Bitra Wahyudi.

mimbarbirokrasi dot blogspot dot com
                                                                                            Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

WAMENKEU: SINERGI APBN DAN APBD BANTU KESEJAHTERAAN RAKYAT

WAMENKEU: SINERGI APBN DAN APBD BANTU KESEJAHTERAAN RAKYAT

SAPA INDONESIA - WAKIL Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan...
PENCAIRAN DANA DESA MUNDUR

PENCAIRAN DANA DESA MUNDUR

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa diperkirakan mundur dari...
PERTUMBUHAN EKONOMI HARUS DIGENJOT 6%

PERTUMBUHAN EKONOMI HARUS DIGENJOT 6%

SAPA INDONESIA - PERTUMBUHAN ekonomi nasional harus didongkrak...
9.623 KELUARGA MISKIN BELUM MASUK DATA PKH

9.623 KELUARGA MISKIN BELUM MASUK DATA PKH

SAPA INDONESIA - KENAIKAN jumlah keluarga penerima manfaat...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook