Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KALIREJO DAN HARGOWILIS AKAN JADI DESA BINAAN

sapa.or.id - Sebagai kabupaten yang saat ini merupakan daerah dengan jumlah kemiskinan tertinggi di DIY, berbagai upaya diusahakan Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) untuk mengentaskan kemiskinan tersebut.

Gagasan terhadap desa binaan yang sempat dilontarkan bupati akhirnya disambut BUMN yang ada di DIY, diawali dengan PT Pegadaian yang merencanakan akan menjadikan Desa Kalirejo Kecamatan Kokap sebagai desa binaannya dan Desa Hargowilis oleh salah satu bank.

Para BUMN menjadi sister-nya desa, maka satu desa harus ada hasil yang mampu mensejahterakan rakyat. "Desa tersebut nantinya dapat menuju bebas dari kemiskinan dan dalam perjalanannya akan dilihat dalam pembinaan dua tahun terakhir seperti apa penurunnya,"kata Hasto di Kulonprogo, Kamis (25/10).

Dari hasil pertemuan yang dipimpin Sekda Budi Wibowo SH MM dengan PT Pegadaian, beberapa hari lalu, Wirogo dari Pegadaian menjelaskan atas perintah Menteri BUMN Dahlan Iskan, BUMN se-Indonesia diminta ikut mengentasan kemiskinan dengan dana CSR-nya. Untuk DIY ditargetkan tahun 2012 ini ada 50 desa dijadikan desa binaan 41 BUMN yang ada di DIY.

Desa binaan disiapkan dana bantuan untuk menunjang berbagai kegiatan yang diharapkan berdampak membawa kemajuan ekonomi bagi warga miskin. Kegiatan dapat di bidang usaha ekonomi mulai dari permodalan hingga alat produksi. Sarana kesehatan, pendidikan, kegiatan pertanian dan lainnya. Dan desa tersebut ke depan akan dinilai apakah ada kemajuan/tidak.

Sedangkan Sekda Budi Wibowo mengatakan pihaknya baru saja menerima informasi Desa Hargowilis Kokap juga menjadi desa binaan salah satu bank. Sedang BUMD Kulonprogo oleh Bupati juga diminta menjadikan salah satu desa menjadi desa binaannya.


Sumber : Kedaulatan Rakyat

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook