penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

DANA PENANGGULANGAN KEMISKINAN DI PULANG PISAU RP.66,1 M

kemiskinan-pemiskinan-pulang-pisau
SAPA
- Dalam rangka program penanggulangan kemiskinan dan menekan angka kemiskinan, pada tahun 2014 ini Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menerima kucuran dana sebesar 66,1 milyaryang bersumber dari APBD I dan APBD II maupun dari APBN. Anggaran sebesar itu terbagi menjadi 97 program dan 143 kegiatan yang dilaksanakan oleh 17 SKPD Provinsi Kalteng dan 16 SKPD Kabupaten Pulang Pisau serta 1 PNMPM Mandiri.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang juga Ketua Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Pulang Pisau saat memberikan paparan dalam Rapat Koordinasi (Rakor)Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Kalimantan Tengah yang dipimpin Wakil Gubernur Kalteng Ahmad Diran di Aula Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (16/4)

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah melakukan upaya-upaya dalam rangka menanggulangi kemiskinan melalui berbagai program kegiatan baik yang bersumber dari APBD maupun APBN. Program-program penanggulangan kemiskinan Kabupaten Pulang Pisau tahun 2014 mencapai nilai sebesar 66,1 milyar meliputi program penanggulangan kemiskinan, Program Mamangun Tuntang Mahaga Lewu (PM2L), Handep Hapakat Mahaga Lewu (H2ML) dan PNPM Mandiri dan PNPM Generasi.

Dalam paparannya, Pudjirustaty Narang mengatakan, tingkat kemiskinan di Kabupaten Pulang Pisau bisa ditekan dan cenderung semakin berkurang, pada tahun 2007 tingkat kemiskinan di Kabupaten Pulang Pisau mencapai angka 9,18 % dan pada tahun 2012 berkurang menjadi 5,25 %.

Pertumbuhan ekonomi juga mengalami peningkatan, pada tahun 2007 sebesar 5,82 % dan pada tahun 2012 menjadi 6,99 %. Sedangkan inflasi pada tahun 2012 sebesar 6,73% yang sebelumnya pada tahun 2007 sebesar 7,96%.

Seiring dengan berkurangnya tingkat kemiskinan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, otomatis tingkat pengangguran juga berkurang, tingkat pengangguran pada tahun 2008 mencapai 3,72 % dan pada tahun 2012 mengalami penurunan menjadi 2,59%.

Begitu juga dengan perkembangan program beras miskin (raskin) yang dari tahun ke tahun semakin berkurang total pagu berasnya, pada tahun 2014 hanya sebesar 102.315 kg/bulan, dimana pada tahun 2008 mencapai pagu 173.070 kg/bulan untuk durasi 12 bulan.

Program penanggulangan kemiskinan yang bersumber dari APBD I, APBD II dan APBN dengan alokasi anggaran sebesar 35,5 milyar, PM2L sebesar 988 juta dari APBD I, dan 3,2 milyar dari APBD II serta 77,6 juta dari APBN. Sedangkan untuk H2ML sebesar 14,3 milyar dengan sumber dana dari APBD II dan APBN, untuk PNPM Mandiri dan PNPM Generasi mendapat alokasi anggaran dari APBD II dan APBN sebesar 11,8 milyar.


pulangpisaukab dot go dot id
                                                            Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN ANCAM WARGA YOGYAKARTA, JADI TAMU DI DAERAH SENDIRI

KEMISKINAN ANCAM WARGA YOGYAKARTA, JADI TAMU DI DAERAH SENDIRI

SAPA INDONESIA - PERKEMBANGAN wilayah perdesaan (rural) di...
RPJMN TARGETKAN RASIO GINI MENCAPAI 0,36 PADA 2019

RPJMN TARGETKAN RASIO GINI MENCAPAI 0,36 PADA 2019

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH berkomitmen mempercepat laju pemerataan...
KETIMPANGAN SOSIAL TURUN BANTU CAPAI TARGET SDGS

KETIMPANGAN SOSIAL TURUN BANTU CAPAI TARGET SDGS

SAPA INDONESIA - SEJALAN dengan penurunan rasio gini, indeks...
KORUPSI DANA DESA RP 137,9 JUTA, SEORANG KADES DITAHAN

KORUPSI DANA DESA RP 137,9 JUTA, SEORANG KADES DITAHAN

SAPA INDONESIA - KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Gunungkidul, Yogyakarta,...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook