penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ORANG MISKIN BERKURANG DI TANJUNGPINANG

kemiskinan-pemiskinan-tanjung-pinang
SAPA
- Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd, menyampaikan pada pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan Tanjungpinang di tahun 2013 baik fisik maupun serapan anggaran, telah terealisasi dengan baik dan lancar.

Saat ini jumlah data kemiskinan di Kota Tanjungpinang mengalami penurunan dari 9.925 KK, menjadi 8.935 KK.

Hal ini disampaikan dalam mengahadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, Triwulan I tahun 2014, di Ballroom Hotel Novotel Batam, Rabu (7/5).

Syahrul selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Tanjungpinang, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BP3AKB, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabid Kehutanan dan SEDM serta Kasubbag Ekonomi Bappeda, menjelaskan upaya penanggulangan kemiskinan telah di programkan secara menyeluruh oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Secara garis besar, program itu meliputi program pemenuhan hak-hak dasar penduduk miskin, program rehab RTLH, serta program menumbuhkembangkan usaha ekonomi penduduk miskin dan perempuan dari keluarga kurang mampu.

Sementara itu Ketua TKPK Provinsi Kepri Soeryo Respationo, mengatakan melalui rapat koordinasi ini dilaksanakan guna mengevaluasi sekaligus menyusun program perencanaan, yang berorientasi pada upaya kongkrit untuk menjawab persoalan kemiskinan di Kab/Kota se-Prov Kepri.

Soeryo mengharapkan, masing-masing kabupaten/kota dapat mempresentasikan kondisi pelaksanaan program di masing-masing daerah.

Selain itu, pemerintah dapat meningkatkan fokus program yang di tujukan kepada masyarakat miskin, agar lebih efektif dan efesien. Serta mampu menjangkau masyarakat mikin.

"Dari hasil yang dipaparkan oleh Ketua TKPK di masing-masing Kabupaten/Kota, dapat kita lihat bahwa program telah dikerjakan mengalami kemajuan dari waktu ke waktu," ujar Soeryo.

posmetrobatam dot com
                                                     Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

SAPA INDONESIA - MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencurigai...
PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) menegaskan...
PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

SAPA INDONESIA - PROGRAM padat karya cash dari dana desa diharapkan...
WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook