Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WAPRES: GUNAKAN BASIS DATA TERPADU TANGGULANGI KEMISKINAN

kemiskinan-sapa-boediono

sapa.or.id - Wakil Presiden Boediono meminta semua program penanggulangan kemiskinan yang menyasar individu dan keluarga dilaksanakan berdasarkan basis data terpadu yang telah dimiliki bersama. Langkah ini bertujuan mengurangi kemubaziran dan meningkatkan efektivitas.

"Dengan menggunakan data mutakhir ini program penanggulangan kemiskinan dapat tepat sasaran dengan tingkat kesalahan yang minimal, dan dengan manfaat maksimal dari komplementaritas program yang satu dengan yang lain," kata Wakil Presiden Boediono ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Regional Wilayah Jawa-Bali 2012 di Yogyakarta, Selasa (13/11/2012).

Acara pembukaan turut dihadiri antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, serta Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Menurut Boediono basis Data Terpadu tak saja bermanfaat untuk program penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan pemerintah pusat, juga bagi Pemerintah Daerah. Hal itu berlaku bagi yang ingin menjalankan program inisiatif dan inovasi daerah yang efektif.

"Saya mendapatkan laporan bahwa banyak daerah yang telah mendapatkan akses dan menggunakan basis data terpadu ini," kata Wapres Boediono.

Boedino juga berharap daerah-daerah yang belum dapat segera menggunakan Basis Data ini untuk menentukan rumah tangga sasaran bagi program-program inisiatif.

Pogram penanggulangan kemiskinan, lanjut Wapres, merupakan amanat Pembangunan Nasional yang harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh.(ANT)

 

news dot liputan6 dot com

Terpopuler

Terbaru

MENDES SARANKAN LAPORAN KEMENDES DIAUDIT ULANG

MENDES SARANKAN LAPORAN KEMENDES DIAUDIT ULANG

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PROGRAM PETA DESA TERANCAM MANDEK

PROGRAM PETA DESA TERANCAM MANDEK

SAPA INDONESIA - PROGRAM peta dasar untuk tingkat perdesaan...
PEREMPUAN ADAT TERABAIKAN

PEREMPUAN ADAT TERABAIKAN

SAPA INDONESIA - MESKIPUN telah meratifikasi Konvensi PBB mengenai...
KAPASITAS PENGELOLA BUMDES HARUS TERUS MENINGKAT

KAPASITAS PENGELOLA BUMDES HARUS TERUS MENINGKAT

SAPA INDONESIA - SEBANYAK tujuh BUMDes mengikuti pelatihan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook