Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - IKraR - Pemberdayaan Masyarakat - PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BANTUAN PKH DIPOTONG KARENA PESERTA KURANG DISIPLIN

penanggulangan-kemiskinan-pkh-peserta
SAPA
- BANTUAN langsung tunai untuk sebanyak 55 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kudus sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dipotong. Besaran potongan bervariasi antara Rp 42.500 hingga Rp 550 ribu per keluarga. Akibat pemotongan ini, tujuh KSM bahkan tidak menerima bantuan uang sepeser pun.

Pencairan bantuan PKH tahap dua 2014 untuk 5.370 KSM di enam kecamatan rampung, Minggu siang. Koordinator Pendamping PKH Habib Rifai mengatakan, pemotongan bantuan disebabkan KSM yang kurang berkomitmen terhadap ketentuan.

"Karena bantuan ini diberikan secara bersyarat, maka ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi oleh penerima. Jika diketahui kurang disiplin dan berkomitmen, maka bantuan akan secara otomatis dipotong oleh tim di tingkat pusat," ujarnya.

Disebutkan, bantuan PKH dikucurkan untuk meningkatkan SDM keluarga miskin terutama di sektor kesehatan dan pendidikan. Bantuan diberikan kepada warga miskin yang didalamnya ada ibu hamil, menyusui, atau anak usia sekolah mulai sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Jika selama triwulan diketahui anak penerima bolos sekolah hingga satu bulan, maka bantuan akan dipotong sebesar 10 persen. Sanksi akan ditambah jika diketahui anak penerima bolos hingga dua bulan. "Jika bolos sekolah tiga bulan berturut-turut sanksi potongan bantuan bisa 100 persen," katanya.

Disebutkan, bantuan PKH tak diberikan begitu saja untuk keluarga miskin. KSM didampingi para pendamping, agar bantuan disalurkan tepat sasaran dan tepat guna. Para pendamping juga melihat sejauh mana tingkat kedisiplinan penerima bantuan. "Kami cek langsung ke sekolah mereka, atau pusat kesehatan tempat berobat untuk KSM yang ada ibu hamil," ujarnya.

berita dot suaramerdeka dot com
                                                                        Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - IKraR - Pemberdayaan Masyarakat - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook