Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - IKraR - Pemberdayaan Masyarakat - PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

CSR DI CIREBON DIMINTA IKUT BANTU PEMBANGUNAN

penanggulangan-kemiskinan-csr-cirebonSAPA - KABUPATEN Cirebon tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah terkait dengan pelaksanaan pembangunannya, tetapi diperlukan peran serta perusahaan dan pengusaha dalam membantu pihak pemerintah. Bantuan pihak perusahaan itu dapat dilakukan melalui tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibilty (CSR).

Hal itu dikemukakan Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadisastra saat mengumpulkan perusahaan dan pengusaha se-Kabupaten Cirebon dalam rapat koordinasi program penanggulangan kemiskinan antara Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan Forum CSR Kota/Kab. Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning), di salah satu hotel di Jalan Tuparev Kecamatan Kedawung, Jumat (26/9).

"Dikumpulkannya perusahaan dan pengusaha se-Kabupaten Cirebon dimaksudkan agar mereka mengetahui pembangunan yang sedang dan akan dibangun di wilayah Kabupaten Cirebon," kata Sunjaya.

Sunjaya menjelaskan, peran serta perusahaan sangat dibutuhkan untuk penanggulangan kemiskinan yang ada di daerah.

"Karena dalam aturannya perusahaan juga harus memberikan sebagian keuntungannya untuk masyarakat sekitar," kata Sunjaya.

Dikatakan Sunjaya, keinginannya kepada perusahaan dan pengusaha saat ini adalah adanya pohon yang ditanaman sepanjang jalan yang bermanfaat untuk masyarakat sepanjang jalan dari barat hingga timur Cirebon.

"Seandainya masyarakat menginginkan buah dari pohon tersebut tinggal ambil saja," jelasnya.

Menurut Sunjaya, ia terinspirasi saat jalan-jalan ke Negara Thailand beberapa waktu yang lalu.
"Di sana, sebelah kiri dan kanan sepanjang jalan terdapat pohon yang sangat rindang, ketika berbuah masyarakat yang ingin buah tersebut tinggal memetiknya," katanya.

Sunjaya berharap keinginannya tersebut dapat terwujud sehingga masyarakat Kabupaten Cirebon dapat menikmati buah dari pohon yang ada di sepanjang jalan tersebut.

"Mudah-mudahan ini dapat terwujud sehingga masyarakat Kabupaten Cirebon tidak perlu ke pasar jika tujuannya ingin mencicipi buah-buahan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum CSR Ciayumajakuning, Anita Kusumawardani mengatakan, tujuan diadakannya rapat kordinasi program penanggulangan kemiskinan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dengan forum CSR Ciayumajakuning adalah untuk manyosialisasikan pembanguanan yang saat ini sedang dan akan dibangun di Kabupaten Cirebon.

"Ini tahap awal," kata Anita yang juga manajer di PT. Indocement Tunggal Perkasa Palimanan.

Anita menjelaskan, saat ini forum tengah mengumpulkan data-data yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Konsepnya seperti apa yang cocok dengan kebutuhan masyarakat nanti kita bicarakan," kata Anita.
Informasi yang dihimpun "FC", rapat kordinasi itu diikuti 30 perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon.

news.fajarnews.com
                                                       Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - IKraR - Pemberdayaan Masyarakat - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...
KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH pusat telah menggelontorkan dana...
BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

SAPA INDONESIA - BANTUAN pangan nontunai diluncurkan serentak...
KETIMPANGAN MASIH LEBAR

KETIMPANGAN MASIH LEBAR

SAPA INDONESIA - KUASA pasar menjadi lokomotif memburuknya...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook