Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - IKraR - Pemberdayaan Masyarakat - PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WARGA MISKIN BANTEN BEROBAT GRATIS HANYA DENGAN TUNJUKKAN SKTM

penanggulangan-kemiskinan-sktm-banten
SAPA
- SELURUH penduduk Banten yang tidak menjadi anggota atau peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan masyarakat yang juga tidak masuk dalam program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di kabupaten/kota di Banten, bisa mendapat kesempatan berobat gratis dimulai sejak bulan ini.

Diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Sigit Wardojo, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di tahun ini sudah mengalokasikan anggaran Rp28 miliar, untuk mendukung terlaksananya program tersebut.

"Sejak bulan ini, yang tidak masuk dalam dua program dimaksud, bila mereka tergolong masyarakat kurang mampu yang dibuktikan dengan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu -red) dan fotocopy kartu keluarga, bisa tetap mendapat kesempatan berobat gratis di rumah sakit milik pemerintah di Banten," ujar Sigit.

Dijelaskan Sigit, anggaran yang disiapkan pemerintah untuk program tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya. Hal tersebut perlu dilakukan, agar bisa meringankan beban masyarakat di Banten, terutama warga tidak mampu yang tidak memiliki biaya untuk berobat.

"Tahun depan pastinya akan lebih banyak. Masyarakat miskin yang berobat bisa langsung masuk tanpa harus mendaftar ke Dinkes terlebih dahulu. Prosesnya bisa mereka lakukan dengan langsung datang ke rumah sakit, kemudian menunjukan syarat tersebut dan bisa langsung ditangani. Nanti yang mengurus uang penggantiannya adalah pihak rumah sakit itu sendiri, sehingga tidak di bebankan kepada masyarakat," tukasnya.

newsmedia dot co dot id
                                                    Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - IKraR - Pemberdayaan Masyarakat - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

SAPA INDONESIA - TAHUN ini Dinas Sosial (Dinsos) DIY melakukan...
KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

SAPA INDONESIA - KOUTA penerima beras sejahtera (Rastra) di...
KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook