Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - IKraR - Pemberdayaan Masyarakat - PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMKOT PONTIANAK: FOKUS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ATASI KEMISKINAN

penanggulangan-kemiskinan-kota-pontianak

SAPA - FOKUS pada pemberdayaan masyarakat dalam mengatasi kemiskinan tetap akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pontianak. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

'Yang jelas Pemkot Pontianak akan terus fokus pada pemberdayaan masyarakat untuk mengatasi kemiskinan baik pemberdayaan secara fisik maupun non fisik,' kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan Pemkot Pontianak juga berkomitmen akan melanjutkan program-program yang ada melalui program Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD).

Edi menambahkan nantinya keberlanjutan program di BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) ini akan disinergikan dengan program yang sudah disusun pada masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkot Pontianak.

Terkait anggaran untuk keberlangsungan program pengentasan kemiskinan, Wakil Wali Kota Pontianak menambahkan bahwa sekarang ini masih dalam tahap penyusunan APBD untuk tahun 2015.

'Saat ini kami masih menghimpun dulu dari seluruh SKPD terkait program-program yang bertujuan memberantas kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat. Kalau sudah terkumpul akan kami koordinasikan dan disinergiskan,' ungkapnya.

Salah satu program dalam pengentasan kemiskinan yang tetap dilanjutkan Pemkot Pontianak, yakni melanjutkan program bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), baik melalui APBD Pemkot maupun bantuan pemerintah pusat, kata Edi.

ciputranews dot com
                                                                    Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - IKraR - Pemberdayaan Masyarakat - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...
RAKOR KEMISKINAN MINIM DIHADIRI KETUA TPKD

RAKOR KEMISKINAN MINIM DIHADIRI KETUA TPKD

SAPA INDONESIA - RAPAT Koordinasi (Rakor) teknis tentang penanggulangan...
WAGUB: PEMBANGUNAN TIDAK MERATA PEMICU ANGKA KEMISKINAN

WAGUB: PEMBANGUNAN TIDAK MERATA PEMICU ANGKA KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin...
KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook