Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

200 WARGA BUKIT INTAN TERIMA SEMBAKO

kemiskinan-sapa-sembakobabel
SAPA - Sebanyak 200 warga Bukit Intan dalam katagori kurang mampu, kemarin (3/12/2012), mendapat bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkessos) Provinsi Babel, dalam rangka peringatan hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN) sekaligus program pemberdayaan sosial dan penanggulangan kemiskinan dari Dinkessos Babel.

Syawal selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan, bantuan tersebut berasal dari dana dekonsentrasi tahun anggaran 2012. Paket sembako yang diserahkan kepada warga Bukit Intan sebanyak 200 paket sembako. Ini dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu, dengan begitu diharapkan apa yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi warga.

Dikesempatan sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinkessos Babel, Asnawi, menerangkan, peringatan HKSN kali ini dapat dilaksanakan dalam perbagai bentuk kegiatan diantaranya pemberian bantuan sembako, donor darah, perbaikan rumah kumuh maupun pengobatan gratis.

Kali ini, untuk Kecamatan Bukit Intan diberikan dalam bentuk pemberian sembako.

"Tahun depan akan kami laksanakan dalam bentuk yang lain di daerah lainnya," ujar Asnawi.

Sementara itu, Camat Bukit Intan, Andi Rozano, mengaku sangat bersyukur Dinkessos Babel mau membantu masyarakat kurang mampu di wilayah yang ia pimpin. Namun, kepada masyarakat kurang mampu yang tidak kebagian, ia berharap dapat bersabar, sebab bantuan hanya dapat dialokasikan sebanyak 200 paket yang dibagikan secara merata di tujuh kelurahan.
"Saya harap yang lain dapat bersabar apabila ada yang tidak dapat. Data penerima tidak mampu ini kami peroleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang turun langsung ke lapangan mengecek warga tidak mampu. Wartawan pun bisa lihat kan, yang datang jelas. Memang warga tidak mampu," katanya.

Menurut Andi Rozano, mekanisme diperolehnya bantuan tersebut berdasarkan lobi yang telah dilakukan oleh Camat Bukit Intan kepada Dinkessos Provinsi Babel, agar masyarakat diwilayahnya dapat memperoleh bantuan sembako.

"Kami sangat mensyukuri ini. Namun harapan saya tentu saja kegiatan ini terus berlanjut, tidak hanya di kecamatan ini saja tapi di kecamatan lainnya pada kesempatan yang lain," pungkasnya. (df/3).

 

rakyatpos dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...
KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH pusat telah menggelontorkan dana...
BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

SAPA INDONESIA - BANTUAN pangan nontunai diluncurkan serentak...
KETIMPANGAN MASIH LEBAR

KETIMPANGAN MASIH LEBAR

SAPA INDONESIA - KUASA pasar menjadi lokomotif memburuknya...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook