Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Indeks Kesejahteraan Rakyat - Dana Desa - Desa Membangun - TKPK - Gerakan Desa - Data Pembangunan SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

RASKIN GRATIS UNTUK KOTA BANJAR

penanggulangan-kemiskinan-raskin-5

SAPA - WARGA miskin penerima manfaat beras untuk warga miskin (RASKIN) di Kota Banjar, tahun 2015 kembali mendapatkan raskin gratis. Jumlah penerima raskin tahun 2015, tidak berbeda dengan tahun sebelumnya yakni sebanyak 9.686 rumah tangga sasaran.

"Tahun 2015, pemerintah Kota Banjar kembali menggratiskan raskin. Kami sudah menggratiskan raskin sejak Tahun 2013," kata Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Banjar Nurjanah, Kamis (29/1/2015).

Dia mengungkapkan jumlah penerima raskin kali ini tidak berbeda dengan sebelumnya, sebanyak 9.686 rumah tangga sasaran, hal itu sesuai dengan kuota dari pemerintah pusat. Pendataan tersebut sesuai dengan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS 2011) yang dikeluarkan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan kemiskinan (TNP2K).

Untuk menggratiskan raskin, pemerintah Kota Banjar telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3.100.000.000. Anggaran tersebut untuk menebus 145.290 kilogram, berikut biaya transportasi mulai dari titik distribusi sampai dengan titik bagi.

"Selain membebaskan raskin, ongkos kirim juga ditanggung oleh pemerintah Kota Banjar. Biaya angkut sebesar Rp 150 per kilogram, mulai dari titik distribusi sampai dengan titik bagi. Dengan demikian RTS tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapat raskin," tuturnya.

Nurjanah juga membenarkan kuota yang tersedia, masih belum menjangkau seluruh warga tidak mampu. hal itu disebabkan karena pemerintah Kota Banjar hanya menerima data dari pemerintah pusat.

"Ada juga (rts tidak menerima raskin). Kami memegang data yang diterima dari pusat . Demikian pula RTS mendapatkan raskin sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan," kata Nurjanah menegaskan.

Sementara itu Pemerintah Kota Banjar juga kembali mendapat penghargaan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, atas keberhasilannya menyalurkan raskin sesuai target dan pembayaran tepat waktu. Penhargaan tersebut diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil mencapai target penyaluran dan elunasan harga tebus raskin tepat waktu, 31 Desember 2014.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, kepada Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih. Penyerahan dilaksanakan di Halaman Balai Desa Pasir Halang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung, Rabu (28/1/2015).

pikiran-rakyat dot com
                                                                 Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Indeks Kesejahteraan Rakyat - Dana Desa - Desa Membangun - TKPK - Gerakan Desa - Data Pembangunan

Terpopuler

Terbaru

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

SAPA INDONESIA - WAKIL Bupati Badung, Ketut Suiasa, menegaskan...
PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat...
KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

SAPA INDONESIA - GUBERNUR BENGKULU Ridwan Mukti bersama istrinya,...
DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa di Kabupaten Purworejo...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook