Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Indeks Kesejahteraan Rakyat - Dana Desa - Desa Membangun - TKPK - Gerakan Desa - Data Pembangunan SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TNI DIAJAK TERLIBAT PERANGI KEMISKINAN DI NTT

penanggulangan-kemiskinan-ntt-tni

SAPA - WAKIL Gubernur (Wagub) NTT, Benny Litelnony mengajak jajaran prajurit TNI AD yang berada di wilayah Korem 161/Wirasakti, Kupang, ikut terlibat memerangi kemiskinan bersama pemerintah dan masyarakat.

TNI AD diajak untuk tidak semata-mata menjalankan tugas menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI saja.

Ajakan ini disampaikan pada natal bersama Keluarga Besar Korem 161/Wirasakti di Ballroom Hotel Ima, Kupang, Rabu (28/1/2015). Natal bersama dihadiri Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, tokoh masyarakat NTT, Esthon Foenay, Ketua MUI NTT, Abdul Kadir Makarim, Kajati NTT, John Purba dan lainnya.

Ibadat dipimpin Pendeta Tyas, S.Th. Litelnony, berharap, prajurit TNI AD berjuang bersama masyarakat untuk mencapai kesejahteraan di wilayah NTT. Natal bersama ini diharapkan menjadi momen refleksi dan membuat prajurit TNI AD ikut terlibat dalam kegiatan pembangunan selain tugas sebagai tentara.

Mgr. Petrus Turang dalam kotbahnya, juga menyinggung soal keterlibatan TNI AD dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Hal itu dipandang sebagai contoh yang positif dimana prajurit TNI AD tidak hanya bertugas menjaga keamanan termasuk penjaga wilayah perbatasan saja.

Danrem 161/Wirasakti, Brigjend TNI Achmad Yuliarto dalam sambutannya mengatakan, tantangan TNI dalam menjaga keamanan wilayah NKRI, semakin berat. Apalagi, katanya, saat ini makin banyak kasus kekerasan, perkelahian, mabuk-mabukan dan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban di masyarakat. Pengamanan wilayah perbatasan pun harus dilakukan secara lebih maksimal demi keutuhan NKRI.

Karena itu, kata Yuliarto, natal bersama yang digelar diharapkan membawa semangat baru dan menjadi sumber motivasi juang bagi prajurit TNI AD dalam kebersamaannya dengan rakyat untuk menjaga kedaulatan NKRI.

kupang dot tribunnews dot com
                                                                Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Indeks Kesejahteraan Rakyat - Dana Desa - Desa Membangun - TKPK - Gerakan Desa - Data Pembangunan

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

SAPA INDONESIA - TAHUN ini Dinas Sosial (Dinsos) DIY melakukan...
KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

SAPA INDONESIA - KOUTA penerima beras sejahtera (Rastra) di...
KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook