Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KARTU JAMKESMAS BAGI 121.341 WARGA

kemiskinan-sapa-bupatisambas

SAPA - Guna menyalurkan 121.341 jiwa penerima Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kamis (20/12) Pemkab Sambas me-launching pendistribusian Jamkesmas secara simbolis saat acara Deklarasi Pendidikan Layanan Khusus (PLK) di halaman Kantor Bupati Sambas.

Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH menjelaskan, sesuai data kepesertaan Jamkesmas di Kabupaten Sambas sebanyak 121.341 jiwa merupakan data dari Kementerian Kesehatan melalui Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). "Terhitung tanggal 20 Desember 2012, kartu Jamkesmas secara resmi didistribusikan kepada penerima Jamkesmas," kata Bupati Sambas.

Disampaikan Bupati, dari data roadmap peserta Jamkesmas sebanyak 121.341 jiwa, Kabupaten Sambas telah menerima sebanyak 119.357 kartu peserta Jamkesmas. Selanjutnya, kartu peserta tersebut akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya melalui pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan kecamatan setempat. Tentunya dibantu desa secara efektif, efisien, dan tepat sasaran.

Dikatakan Juliarti, penyerahan kartu Jamkesmas melalui puskesmas di tiap kecamatan kepada warga ditargetkan rampung paling lambat akhir tahun ini. "Dalam pelaksanaannya, ketentuan pembagian distribusi kartu tersebut berdasarkan petunjuk teknis, dari program Jamkesmas oleh pemerintah pusat," ujar Bupati.

Bupati di hadapan camat dan kades yang menghadiri acara tersebut meminta pendistribusian kartu kepesertaan Jamkesmas berjalan efektif, efisien, dan tepat sasaran. Sehingga penerima manfaat Jamkesmas betul-betul warga yang tidak mampu. "Maka dari itu, diharapkan peran aktif berbagai pihak untuk mengawasi jalannya pendistribusian kartu Jamkesmas," imbaunya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dr Ketut Sukarja usai launching kartu Jamkesmas menegaskan, mulai 20 Desember 2012 sebanyak 119.357 kartu Jamkesmas yang diterima Pemkab Sambas telah didistribusikan dari total 121.341 jiwa. "Paling lambat sudah didistribusikan kepada masyarakat tanggal 31 Desember 2012," tegasnya. (edo)

 

equator-news dot com

Terpopuler

Terbaru

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

SAPA INDONESIA - BADAN Usaha Milik Desa (BUMDES) perlu untuk...
YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

SAPA INDONESIA - KETUA Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh...
BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

SAPA INDONESIA - PRODUK jenis jagung di Bengkulu Selatan jadi...
BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi mengumpulkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook