Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

250 ORANG IKUT SOSIALISASI DISTRIBUSI KARTU JAMKESMAS

kemiskinan-sapa-jamkesmas2

SAPA - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Sosialisasi pendistribusian Kartu Kepesertaan Jamkesmas pada Kamis (27/12) di Pendapa Graha Satya Praja diikuti 250 orang.

Dalam laporannya Kabid Promkes,Kemitraan & Gizi,Dr .Indarto.Msi menyampaikan bahwa sosialisasi ini diikuti dari unsur Kepala Dinas/Instansi terkait, Direktur RSUD,Camat,Sekcam,Kepala Puskesmas,Kepala Desa/Lurah Se Kabupaten Sukoharjo serta program lintas sektoral terkait.dan dihadiri Bupati Sukoharjo,H.Wardoyo Wijaya,SH.MH,Wakil Bupati Drs.H.Haryanto.MM,Sekretaris Daerah,Drs.Agus Santosa dan para Asisten.

Maksud dan tujuan sosialisasi agar didapatkan persepsi yang sama tentang distribusi Kartu Jamkesmas,dan tersosialisasinya pendistribusian Kartu Kepesertaan Jamkesmas seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten sampai Tingkat Desa.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa data kepesertaan Jamkesmas yang diterima oleh Kemenkes dari Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sebagai penyedia data sasaran penerima manfaat dari basis data terpadu yang berseumber pada hasil Pendataan Program Perlindungan Sosial Tahun 2011 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kepesertaan Jamkesmas seluruh Indonesia sebanyak 76.4 Juta Jiwa. kemudian untuk Kabupaten Sukoharjo telah diterima DKK Sukoharjo,pada tanggal 10 Desember 2012 jam 02.00 petunjuk teknis pendistribusian Kartu Kepesertaan Jamkesmas dengan Kuota Sukoharjo yang terdaftar sebanyak 255.911 Jiwa.

Buku data kepesertaan hari ini siap didistribusikan kepada 167 Desa/Kelurahan. Untuk itu para Camat dan Kepala Desa agar menginformasikan kepada masyarakat turunnya Kartu Kepesertaan dari Kementrian Kesehatan,bukan dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, dimana Dinas Kesehatan dan Puskesmas hanya sebagai leading sector pendistribusian kartu,sehingga tidak menimbulkan salah paham dalam pelayanan ini.

Diharapkan dengan turunnya Kartu Jamkesmas ini apa bila masyarakat terkena penyakit dapat segera tertangani dan dapat meringankan beban masyarakat.

Demikian disampaikan Kabag.Humas Setda Kab.Sukoharjo usai mengikuti sosialisasi di Pendapa Graha Satya Praja. (HN)

 

blogpressroomsukoharjo dot blogspot dot com

Terpopuler

Terbaru

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Dalam Negeri memprediksi, alokasi...
DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa sudah dicairkan sekira 95,54%. Sejak...
SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN Dana Desa (DD) di enam desa di...
MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memperkirakan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook