Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMERINTAH KABUPATEN SULBAR BERHASIL MENEKAN ANGKA KEMISKINAN HINGGA 7 PERSEN

kemiskinan-sapa-angkakemiskinansulbarSAPA - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menekan angka kemiskinan selama tahun 2012 hingga tersisa 7% perlu mendapat pujian.

"Kondisi kemiskinan di Mamuju dari tahun ke tahun cukup fantastik. Pada 2011 angka kemiskinan tersisa 7,59% dari target RPJMD 7,40%. Kita harap tahun ini minimal 7% dan bila memungkinkan tersisa pada posisi angka 6,97% saja," kata Bupati Mamuju, Suhardi Duka di Mamuju.

Menurut dia, untuk memangkas kemiskinan di Mamuju bukan sesuatu yang mustahil sebab kondisi ekonomi masyarakat di Mamuju pun semakin membaik.

"Pertumbuhan ekonomi Mamuju dari tahun ke tahun telah tumbuh positif. Kita upayakan ekonomi kembali tumbuh di 2015 dengan capaian sekitar 12,59%,"kata dia.

Target pertumbuhan ekonomi Mamuju naik dua digit kata dia cukup realistis setelah melihat situasi perkembangan ekonomi masyarakat di Mamuju dalam beberapa tahun terakhir.

Bupati menyampaikan, sesuai dengan target RPJMD maka angka kemiskinan di Mamuju hingga akhir masa jabatan tahun 2015, tersisa pada angka 6 atau 5%.

Ia juga mengatakan, Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tahun 2013 juga diharapkan tumbuh menjadi 11,79%.

"Kondisi PDRB Mamuju sekarang ini baru mencapai 10,59%. Kita upayakan PDRB Mamuju menembus angka 11,79%,"kata dia.

Karena itu kata dia, arah kebijakan pemkab Mamuju saat ini telah berupaya untuk membangun Lembaga Ekonomi berbasis Syari'ah dan koperasi hingga ke desa serta berbagai program lainnya.

Suhardi menyampaikan, diperkirakan pertumbuhan ekonomi Mamuju masih bertumpu pada sektor jasa, sektor pertanian dan sektor lainnya. Untuk angka pengangguran kata dia, juga telah menunjukkan tren positif di tahun 2011 hanya tersisa 2,6%.
"Kita berharap angka pengangguran ini terus ditekan dan itu sangat memungkinkan dapat kita capai karena daerah ini memiliki daya saing terbukanya lapangan kerja yang baru," katanya.

 

Sumber : Bisnis Kti

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...
KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH pusat telah menggelontorkan dana...
BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

SAPA INDONESIA - BANTUAN pangan nontunai diluncurkan serentak...
KETIMPANGAN MASIH LEBAR

KETIMPANGAN MASIH LEBAR

SAPA INDONESIA - KUASA pasar menjadi lokomotif memburuknya...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook