Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

DISAHKAN PERDA JAMKESDA KOTA CIMAHI

kemiskinan-sapa-jamkesda

SAPA - Satu lagi harapan warga miskin di wilayah Kota Cimahi tampaknya dapat terwujud. Sebuah harapan untuk mendapatkan jaminan dan pelayanan kesehatan yang mudah, menyusul dengan disahkannya Perda Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Penduduk Miskin Kota Cimahi pada rapat paripurna di Gedung DPRD Cimahi, Jln. Djulaeha Karmita, Jumat (28/12).

Dengan disahkannya perda tersebut diharapkan dapat melindungi hak masyarakat miskin untuk mengakses pelayanan kesehatan yang mudah tanpa birokrasi yang berbelit-belit. Hal ini disampaikan anggota Komisi IV DPRD Cimahi, Hj. Ike Hikmawati kepada wartawan. Disampaikannya, perda yang baru disahkan tersebut terdiri dari 8 bab dan 14 pasal. "Dengan adanya perda ini, maka pemerintah wajib memberikan pelayanan kesehatan bagi penduduk miskin yang tidak ter-cover Jamkesmas.

Jaminan kesehatan ini berdasarkan asas kemanusiaan, manfaat, dan keadilan dengan prinsip terbuka dan akuntabel," tandasnya. Dalam pelaksanaannya nanti, tambah Ike, Pemkot Cimahi harus siap berkontribusi dalam menunjang dan melengkapi pembiayaan pelayanan bagi warga miskin yang berobat. "Ke depannya masyarakat miskin mendapatkan perlindungan kesehatan, dan mereka dapat mengakses layanan kesehatan dengan mudah tanpa disibukkan dengan urusan administrasi yang berbelit-belit," ujarnya.

Saat ini kuota Jamkesmas Kota Cimahi mencapai 103.512 jiwa. Sedangkan untuk Jamkesda, pada tahun 2011 dan 2012 kuotanya sebanyak 32.483 jiwa. Untuk 2013, data Jamkesda belum dilansir oleh basis data terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Adapun nilai anggaran Jamkesda untuk tahun 2013 sebesar Rp 5 miliar.

 

kabar dot cimahicybercity dot com

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook