Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

2013 PROGRAM PRO RAKYAT TETAP BERLANJUT DI MEDAN

kemiskinan-sapa-walikotamedan

SAPA - Tahun 2013 Pemerintah Kota Medan tetap akan melanjutkan program pro rakyat dalam rangka percepatan pembangunan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, demikian disampaikan Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM.

"Beberapa program yang perioritas pembangunan kita seperti meningkatkan ketersediaan infrastruktur dan utilitas kota, meningkatkan akses kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat serta meningkatkan fungsi dan peranan UMKM tetap dilanjutkan. Apalagi, tahun 2013 menjadi tahun kebangkitan UMKM," sebut Walikota, Senin (31/12) menyikapi rencana program tahun 2013.

Selain beberapa program itu, kata Walikota, berbagai program lainnya juga tetap dikedepankan seperti, meningkatkan penataan ruang dan kualitas lingkungan hidup, pelayanan administrasi kependudukan serta pelayanan publik lainnya, produktifitas dan peranan daerah, kesempatan kerja dan lapangan kerja, budaya dan penanggulangan kemiskinan.

Karenanya, sebut Walikota, seluruh elemen masyarakat, stakeholder dan pemangku kepentingan di Kota Medan tetap berpegang teguh dan terus berkomitmen untuk membangun kota yang selama ini digalakkan serta mendukung pelaksanaan program yang direncanakan.

"2013 juga kita canangkan program kunjungan wisata. Makanya, Medan terus berbenah untuk dijadikan sebagai kota indah, aman dan nyaman dengan penduduk ramah dan santun serta menjadi salah satu kota tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi," sebutnya.

Diakui, pada tahun 2013 tantangan baru dan permasalahan yang semakin kompleks akan dihadapi dalam kehidupan dan rutinitas yang terus berjalan. Namun, katanya, pembangunan 2012 telah banyak membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat maupun Kota Medan antara lain, tingkatkan kesejahteraan kota semakin baik, kesehatan, pendidikan. "Konsekwensi perubahan, tentunya banyak tantangan yang menunggu di depan. Perubahan terjadi begitu cepat, sehingga masyarakat dan aparatur Pemko dipacu untuk dapat mengikuti perubahan itu," ungkapnya.

Medan, sebut Walikota, adalah kota bersama, dimana banyak harapan yang dititipkan. "Karenanya, mari kita evaluasi dengan memetik hikmah dan manfaat dari semua yang dilakukan di tahun 2012. Mari terus berbenah dan mempersiapkan diri memasuki 2013 dengan tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan fungsi dan kedudukan masing-masing," himbuanya.

Kota Medan, lanjut Walikota, perlu membangun terus. "Karena, kota ini kota bersahabat dan menjadi tempat membangun mimpi dan masa depan. Mari, kita sambut tahun 2013 dengan suka cita, semangat, kreatifitas, optimis, berdiri tegar dan terus berlari membangun kota yang kita cintai ini menjadi kota sebuah kebanggaan dan rumah yang paling nyaman untuk semua. Mari kita jaga dan bangun kebersamaan yang selama ini telah terbingkai dalam bentuk toleransi. Saya percaya, kita bisa dan memiliki kesadaran untuk mencintai kota ini," pungkasnya. (TRI/YEZ)

 

starberita dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook