Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

MEMPERCEPAT PENGENTASAN KEMISKINAN DI KECAMATAN KRAGAN

kemiskinan-sapa-kraganpnpmSAPA - Keberhasilan pengentasan kemiskinan akan tercapai apabila ada komitmen dan niat ditambah dengan sasaran program yang tepat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati H Abdul hafidz pada kegiatan Musyawarah antar Desa Pertanggung Jawaban kelembagaan BKAD tahun 2012 dan sosialisasi PNPM-MPd tahun 2014 di gedung KPRI Karya Mulya Kecamatan Kragan kemarin .

Selaku ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Rembang Wakil Bupati menjelaskan, menyusutnya kucuran dana PNPM-MPd tahun 2013 dari 3 milyar menjadi 1 milyar merupakan indikasi keberhasilan PNPM-MPd yang di laksanakan di Kecamatan Kragan.

Selain itu keberhasilan lain yang telah di capai kecamatan kragan dalam pelaksanaan PNPM-MPD yakni Kecamatan Kragan termasuk dalam pengentasan kemiskinan tercepat di kabupaten Rembang bersama 2 kecamatan lainya yakni Kecamatan Sumber dan Kecamatan Kaliori.

Keberhasilan pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) di Kecamatan Kragan di tandai dengan selesainya keberhasilan pembangunan fisik hampir 100% yang di laksanakan di 27 desa penerima PNPM-MPd pada rahun 2012.

Terpisah Camat Kragan Mashadi mengatakan, impian dari adanya PNPM-MPd di Kecamatan Kragan yakni tercapainya kesejahteraan dan kemandirian warga utamanya warga kurang mampu, dengan indikator keberhasilan di tandai dengan adanya penyediaan lapangan kerja, peningkatan penghasilan bagi warga miskin dan adanya partisipasi dari warga dalam pembangunan.

Indikator lainya dalam PNPM-MPd di tandai dengan surplus program SPP di Kecamatan Kragan dengan membukukan laba bersih sebesar 650 juta pada tahun 2012, seluruh rangkaian acara di tutup dengan pembagian door prize bagi para peserta.

 

Sumber : Citra Bahari

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook