Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

HARAPAN SBY : HPL BISA ATASI KEMISKINAN DUNIA

kemiskinan-pemiskinan-sby1

SAPA - Acara UN High-Level Panel on Eminent Persons on Post-2015 Development Agenda (HLP) di Monrovia, Liberia pada Jumat (1/2/2013) diharapkan bisa menghasilkan rekomedasi untuk mengakhiri kemiskinan di dunia, demikian disampaikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Fokusnya adalah mempersiapkan kerangka kerja sama yang baru sebagai kelanjutan dari MDGs yang meliputi dari aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Kita ingin kerja sama yang baru nanti lebih efektif dari MDGs yang sekarang ini," kata SBY dalam jumpa pers sebelum berangkat menuju Liberia, Rabu (30/1/2013).

Panel ini akan diikuti ole Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Perdana Menteri Inggris, David Cameron selaku co-chair. Mereka diharapkan menawarkan ide yang lebih jelas yang akan dituangkan dalam kerangka kerja baru PBB.

Sebanyak 27 tokoh dunia dijadwalkan hadir dalam forum HLP itu. Mereka akan bekerja sama guna menemukan solusi terbaik dalam menanggulangi kemiskinan dunia setelah tahun 2015 – tahun sasaran yang ditetapkan MDGs.

"Sidang di Monrovia adalah ke tiga setelah pertama dilaksanakan di New York, kemudian di London. Sidang keempat akan dilakukan di Indonesia. Nanti yang terakhir akan kita serahkan hasil kerja itu ke PBB pada bulan Mei tahun ini. Kita ingin merekomendasikn agar tema sentral dari rekomendasi ini adalah mengakhiri kemiskinan di seluruh dunia. Tentu dengan fokus beberapa agenda dalam MDGs yang berlaku sekarang ini," jelas SBY.

Selain mengikuti pertemuan HPL, Presiden SBY juga dijadwalkan mengunjungi sejumlah negara di Timur Tengah dan Afrika. Ada empat negara yang dikunjungi yaitu Liberia, Nigeria, Saudi Arabia, dan Mesir. Presiden baru kembali ke tanah air, 7 Februari mendatang. 

 

theindonesianway dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...
KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH pusat telah menggelontorkan dana...
BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

SAPA INDONESIA - BANTUAN pangan nontunai diluncurkan serentak...
KETIMPANGAN MASIH LEBAR

KETIMPANGAN MASIH LEBAR

SAPA INDONESIA - KUASA pasar menjadi lokomotif memburuknya...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook