Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PRESIDEN SBY : MENGURANGI KEMISKINAN DAN MENINGKATKAN TARAF HIDUP

kemiskinan-sapa-sbyrakernasraskinSAPA - Dalam sambutannya pada saat pembukaan Rakernas Apkasi dan Perhiptani, Presiden SBY berharap agar Rakernas ini sebagai wadah untuk menyatukan langkah, tekad, dan komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan ketahanan pangan di Indonesia.

"Jika kita berbicara mengenai pembangunan, maka kita akan membicarakan tentang meningkatkan taraf hidup rakyat dan dalam negara berkembang pembangunan berarti adalah mengurangi kemiskinan," kata SBY di Jakarta, Rabu (21/2/2013).

Berdasarkan survei, hal yang paling sensitif untuk rakyat yang miskin adalah bahan pangan, jika harga beras melambung tinggi di atas kemampuan membelinya maka akan menjadi permasalahan yang serius.

"Jika ketersediaan beras ke depan semakin baik, maka kemiskinan akan berkurang, sesederhana itu. Beras, pembangunan, dan kemiskinan adalah satu kesatuan yang harus kita bangun bersama," kata SBY.

SBY mengatakan, peran serta para Bupati sebagai pemimpin paling depan di daerahnya menjadi sangat penting, karena Bupatilah yang paling mengerti apa yang dibutuhkan rakyatnya dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan taraf hidupnya.

Sementara, Ketua Umum Apkasi Isran Noor menuturkan, anggotanya siap melaksanakan program surplus beras 10 juta ton pada 2014. Untuk itu, Apkasi menyatakan komitmen dan kesiapan dalam mengatasi permasalahan itu. Karena hal itu memerlukan penanganan ekstra cepat dalam pencapaian target tersebut.

"Olehnya diperlukan langkah inovatif dalam mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan, sehingga Indonesia akan dapat memiliki tata pangan yang berdaulat," ucap Irsan.

Dalam mewujudkan hal itu, Perhiptani yang merupakan organisasi para penyuluh pertanian siap mendukung swasembada pangan yang telah berdiri sejak 25 tahun lalu.


Sumber : News dot liputan6 dot com

Terpopuler

Terbaru

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

SAPA INDONESIA - KETIMPANGAN ekonomi atau gini ratio DIY yang...
VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

SAPA INDONESIA - MENCERMATI fenomena angka kemiskinan yang...
BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

SAPA INDONESIA - NOMINAL belanja rokok di Kabupaten Kulonprogo,...
SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - SETIAP desa memiliki potensi untuk membentuk...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook