Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

GUBERNUR SULSEL RESMIKAN PROYEK RP 57 M DI KABUPATEN SIDRAP

kemiskinan-sapa-sylsulselresmiSAPA - Peresmian proyek-proyek strategis oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Sidrap senilai Rp 57 miliar. Peresmian dilakukan pada peringatan Hari Jadi Sidenreng Rappang ke-669, di Halaman Kantor Bupati Sidrap, Kamis (21/2/2013).

Tidak hanya itu, gubernur juga menyerahkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, hingga 30 tahun.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan sertifikat ISO mutu pendidikan kepada beberapa sekolah di Sidrap.

"Program pembangunan yang dilakukan di daerah ini, mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi di Sidenreng Rappang," kata Syahrul.

Syahrul juga mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Sidrap yang telah mampu menjadikan daerahnya makin maju dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk mampu menunjukkan prestasi di semua sektor.

"Saya melihat, dari sejumlah Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel, Sidrap mengalami kemajuan luar biasa. Terjadi pertumbuhan pembangunan yang signifikan yang mengantarkan masyarakatnya lebih sejahtera," pujinya.

Khusus pertumbuhan ekonomi di Sidrap, menunjukkan tren yang sangat positif, bahkan melampaui pertumbuhan ekonomi provinsi dan nasional di atas 11 persen. Sektor pertanian juga menunjukkan kualitas dan kuantitasnya yang makin baik.

"Pemprov Sulsel akan mendukung maksimal upaya pemerintah daerah Sidrap untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," terangnya.

Sementara Bupati Sidrap, Rusdi Masse, mengatakan, banyak hal yang telah dilakukan pemerintah daerah dan masyarakat Sidrap untuk memajukan daerah. Namun masih ada persoalan yang membutuhkan penanganan terpadu.

"Tahun 2012, APBD Kabupaten Sidrap diarahkan untuk pembangunan di berbagai bidang. Seperti, pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, sosial masyarakat, perindustrian, pertanian, perkebunan, dan sektor lainnya," jelas Rusdi.

Rusdi mengungkapkan, program pendidikan gratis telah dilaksanakan sejak 2009. Pelayanannya telah menjangkau 468 sekolah, mulai SD, SMP, hingga SMA dan SMK. Begitupun dengan program kesehatan gratis yang telah dinikmati masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur, proyek fisik tahun 2012 senilai Rp 57 miliar lebih," ungkapnya.

Program penanggulangan kemiskinan, lanjut Rusdi, dilakukan melalui program PNPM Mandiri. Selain itu, dilakukan pula pemberdayaan rumah tangga miskin untuk melakukan ekonomi kreatif.

"Atas semua upaya tersebut, pemerintah daerah meraih 60 penghargaan, baik dari provinsi maupun nasional. Kita sama-sama bertekad, jangan lagi ada kemiskinan di Sidrap," tegasnya.

 

Sumber : Tribunnews dot com

Terpopuler

Terbaru

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

SAPA INDONESIA - KETIMPANGAN ekonomi atau gini ratio DIY yang...
VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

SAPA INDONESIA - MENCERMATI fenomena angka kemiskinan yang...
BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

SAPA INDONESIA - NOMINAL belanja rokok di Kabupaten Kulonprogo,...
SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - SETIAP desa memiliki potensi untuk membentuk...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook