Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR, Susenas SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMDA DIY ANGGARKAN RP 3,5 MILIAR UNTUK KKN TEMATIK

kemiskinan-sapa-anggarankkntematikdiySAPA - Pemerintah Daerah DIY telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp. 3,5 Miliar untuk Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik dalam rangka pemberdayaan masyarakat. KKN yang akan diikuti oleh sekitar 24 Perguruan Tinggi tersebut difokuskan pada upaya pengentasan kemiskinan masyarakat DIY.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY, Tavip Agus Rayanto menuturkan, alokasi APBD DIY 2013 untuk program KKN ini mencapai Rp3,5 milyar. Anggaran tersebut merupakan estimasi biaya untuk satu mahasiswa yang berkisar Rp1.000.000.

"KKN tematik ini direncanakan akan dimulai Juli sampai September 2013. Sehingga pada saat dilaksanakan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Oktober 2013 sudah bisa dinilai progresnya. MoU antara Pemerintah DIY dan Perguruan Tinggi kini baru tahap proses," ujarnya.

Menurutnya, program KKN untuk pemberdayaan masyarakat ini akan dilakukan untuk pengentasan kemiskinan bagi 46.000 orang miskin di DIY. Diharapkan dengan program pemberdayaan masyarakat ini, jumlah orang miskin di DIY akan berkurang secara signifikan sekitar dua persen.

"Penurunan angka kemiskinan di DIY sebesar dua persen ini ambisius . Karena data dasar statistik selama 10 tahun yakni dari tahun 2001-2011 penurunan angka kemiskinan hanya berkisar empat persen yakni dari 20 persen menjadi 16,8 persen," imbuhnya.


Kedaulatan rakyat online

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook