Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMERINTAH KOTA BITUNG PERCEPAT PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN

 

kemiskinan-sapa-wawalibitungpemkoangkaSAPA - Berbagai usaha terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung untuk menekan angka kemiskinan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program pengentasan kemiskinan seperti program Pendidikan gratis bagi masyarakat miskin, bedah rumah serta program Kesehatan, gencar dilakukan Pemkot Bitung.

"Program pengentasan Kemiskinan memang jadi prioritas Pemkot Bitung tahun 2013," kata Wakil Walikota Bitung Max Lomban dalam rapat evaluasi pengentasan program Kemiskinan di BPU Pemkot Bitung, dihadapan sejumlah Kepala SKPD, Senin (25/2).

Terkait program ini, berbagai strategi di bidang Pendidikan, Kesehatan, telah dipersiapkan dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai. "Untuk sektor Pendidikan berbagai terobosan akan dilakukan untuk membantu siswa miskin mendapatkan pendidikan.

Begitu pun dengan sektor Kesehatan dimana pelayanan dasar seperti Jamkesmas, Jamkesda, Jampersal, pelayanan KB dan Balita akan lebih ditingkatkan," tandasnya Lomban yang didampingi Sekdakot Bitung Edison Humiang.

"Untuk menuntaskan penanggulangan kemiskinan harus dilakukan keroyokan di seluruh sektor agar tahun 2015 Kota Bitung bebas dari kemiskinan.

Ditambahkannya, untuk tahun 2013 ini, pemerintah pusat melalui Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan menyalurkan bantuan stimulan sebesar Rp 3 Milyar untuk 500 rumah di Kota Bitung.

"Dan bantuan ini akan diberikan langsung ke rekening penerima. Karena itu diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya.

 

Sumber : Manado today dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook