Undang Undang Desa, Kemiskinan, Dana Desa, Pendamping Desa, BUMDes, Pemerintahan Desa, Sistem Informasi Desa, Kesejahteraan, Gerakan Desa SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

SDGS SOLUSI PEMERINTAH DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - WAKIL Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar mengingatkan pentingnya pelaksanaan Sustainable Devolement Goals (SDGs) sebagai solusi pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui strategi perlindungan sosial yang komprehensif, penyediaan dan peningkatan akses terhadap layanan dasar dan mata pencaharian yang layak serta berkelanjutan.

Hal itu disampaikan H Oki Doni Siregar saat membuka Sosialiasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Sustainable Devolement Goals (SDGs), Rabu (3/10), di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jalan Delima kota setempat yang diikuti peserta dari OPD se Kota Tebing Tinggi dan beberapa pelaku usaha.

Disampaikan Wakil Walikota, bahwa upaya pencapaian target TPB/SDGs harus menjadi prioritas nasional, provinsi dan kabupaten/kota, "Pemko Tebing Tinggi harus bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak, masyarakat, dunia usaha, perbankan dan media massa," imbuhnya.

Pembangunan berkelanjutan pelaku usaha berkomitmen meningkatkan perannya melalui CSR, agar dapat selaras dengan program pembangunan, pemerintah perlu mengharmonisasikan pelaksanaannya agar kegiatannya tidak tumpang tindih.

Oki juga menyampaikan bahwa Indonesia merupakan satu negara yang terlibat aktif dalam merumuskan TPB/SDGs yang substansi selaras dengan RPJMN 2015-2019.

"Tujuan yang dicapai TPB/SDGs adalah pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat dan kualitas lingkungan hidup," terangnya.

Sebelumnya Kepala Bappeda H Erwin Suheri Damanik selaku instansi penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menghadirkan narasumber para pimpinan perbankan se Tebing Tinggi dan pimpinan PT Adei Crumb Rubber, yang merupakan salah satu perusahaan pengolah getah karet tertua di Kota Tebing Tinggi.

Sumber: medanbisnisdaily dot com

Terpopuler

Terbaru

BAPPENAS PREDIKSI KEMISKINAN NTB DI ATAS 15 PERSEN

BAPPENAS PREDIKSI KEMISKINAN NTB DI ATAS 15 PERSEN

SAPA INDONESIA - BAPPENAS memprediksi angka kemiskinan di NTB...
CEGAH PENYIMPANGAN DANA DESA, PEMERINTAH ANGGARKAN UANG OPERASIONAL KADES

CEGAH PENYIMPANGAN DANA DESA, PEMERINTAH ANGGARKAN UANG OPERASIONAL KADES

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan,...
ANGKA KEMISKINAN TURUN, INDONESIA JADI TEMPAT BELAJAR 15 NEGARA

ANGKA KEMISKINAN TURUN, INDONESIA JADI TEMPAT BELAJAR 15 NEGARA

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo mengklaim bahwa angka...
PDB PERTANIAN NAIK RP 350 TRILIUN DI 2017 SELAMA 4 TAHUN

PDB PERTANIAN NAIK RP 350 TRILIUN DI 2017 SELAMA 4 TAHUN

SAPA INDONESIA - KINERJA Kementerian Pertanian di era Amran...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook