Undang Undang Desa, Kemiskinan, Dana Desa, Pendamping Desa, BUMDes, Pemerintahan Desa, Sistem Informasi Desa, Kesejahteraan, Gerakan Desa SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KEBUMEN PERLU BANGUN PUSAT DATA

SAPA INDONESIA - DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) diminta membangun pusat data bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kebumen untuk berbagai keperluan.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekda Mahmud Fauzi dalam kegiatan Expose Data Statistik dan Statistical Coaching Clinic (SCC) di Hotel Mexolie Kebumen, Rabu (10/10).

"Saya berharap Kebumen memiliki data yang lengkap, akurat, terbaru, terpercaya, dan mudah diakses untuk berbagai keperluan. Setiap instansi pemerintah juga sebaiknya memiliki data atau statistik sektoral sesuai standar yang sudah baku," ujar Mahmud.

Lebih lanjut dikatakan, sudah semestinya setiap daerah memiliki pusat data dan mengalokasikan dana untuk pelaksanaan statistik sektoral. Jika setiap instansi pemerintah masih kesulitan dalam pelaksanaan statistik sektoral, maka segera konsultasikan ke BPS.

"Sebab, statistik sektoral ini sangat penting untuk melihat capaian kinerja dalam pembangunan," jelasnya. Kegiatan Expose Data Statistik dan Statistical Coaching Clinic (SCC) yang digagas BPS ini dalam memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh setiap 26 September.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 95 peserta perwakilan masing-masing OPD dan instansi terkait lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM pengelola data statistik sektoral di masing-masing OPD dan instansi terkait lainnya.

Hadir sebagai narasumber Joni Riyanto yang menyampaikan materi tentang ''Penyelenggaraan Kegiatan Statistik dan Diseminasi Statistik'', Muji Rahayu memaparkan tentang ''Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Kebumen'', dan Yudi Kristian membahas tentang ''Kemiskinan dan Indeks Kebahagiaan''.

Sumber: Suara Merdeka dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN & DIGITALISASI LAYANAN PUBLIK BISA PAKAI DANA KELURAHAN

KEMISKINAN & DIGITALISASI LAYANAN PUBLIK BISA PAKAI DANA KELURAHAN

PERBAIKAN angka kemiskinan dan digitalisasi pelayanan publik...
BOYOLALI: PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN LEMAH

BOYOLALI: PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN LEMAH

PENURUNAN jumlah penduduk miskin tahun lalu terbilang rendah....
PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN MASIH DIBAWAH TARGET

PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN MASIH DIBAWAH TARGET

MENURUNNYA angka kemiskinan dari 13,81 persen pada tahun 2017...
FOKUS PENGENTASAN KEMISKINAN DI 27 DESA

FOKUS PENGENTASAN KEMISKINAN DI 27 DESA

BUPATI Buleleng, Putu Agus Suradnyana kembali mengingatkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook