Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KOTA BONTANG LUNCURKAN GEMA MITRA

Kemiskinan-pemiskinan-isro-umarghani

SAPA - Pemerintah Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis hari ini meluncurkan Gerakan Prakarsa Masyarakat Membangun Indonesia Sejahtera (Gema Mitra) yang dihadiri Assisten Deputi Bidang Kemitraan dan Kelembagaan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan RI.

"Peluncuran Gema Mitra ini dalam rangka Rapat Koordinasi Forum Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pelaksanaan Program Penanggulangan Kemiskinan dalam upaya percepatan target Millenium Development Goals (MDGs) melalui program dan kegiatan CSR perusahaan tahun 2013 serta SKPD Teknis," kata Ketua Badan Pelaksana Forum CSR Kota Bontang, Isro Umarghani, di Bontang.

Isro menyampaikan dalam rapat koordinasi Forum CSR diagendakan penyampaian pelaksanaan CSR 2012 dan rencana pelaksanaan tahun 2013.

"Adapun peserta Rakor Forum CSR terdiri 32 institusi terdiri perusahaan dan 10 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait maupun perguruan tinggi serta lembaga swadaya masyarakat," terang Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Bontang.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Bontang Zulkifli menambahkan rincian agenda Rakor Forum CSR antara lain diawali sambutan Kemenko Kesra oleh Assisten Deputi Bidang Kemitraan dan Kelembagaan, sambutan Wakil Walikota selaku Ketua Badan Pelaksana Forum CSR dan Ketua TKPK.

Agenda selanjutnya tanya jawab tentang IKRAR dan PPLS 2011, presentasi Kepala Bappeda tentang arah atau fokus kebijakan program penanggulangan kemiskinan 2013.

Presentasi PT Badak NGL dan Indominco Mandiri yang telah melakukan penanda tanganan perjanjian kerjasama Gema Mitra tentang program yang sedang dilakukan serta rencana ke depan," kata Zulkifli.

Tim Kemenko Kesra juga akan mempresentasikan kesepakatan dalam penyusunan rencana aksi program-program dunia usaha dalam pengembangan Gema Mitra. Pada sesi terakhir akan dilakukan pembacaan kesepakatan bersama oleh Tim Kemenko Kesra dan dilanjutkan studi lapang ke lokasi binaan mitra PT Badak NGL dan PT Indominco," ujar Sekretaris TKPK Kota Bontang ini.

 

antarakaltim.com

Terpopuler

Terbaru

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

SAPA INDONESIA - BADAN Usaha Milik Desa (BUMDES) perlu untuk...
YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

SAPA INDONESIA - KETUA Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh...
BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

SAPA INDONESIA - PRODUK jenis jagung di Bengkulu Selatan jadi...
BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi mengumpulkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook