Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMERINTAH PROVINSI JAMBI BEDAH RUMAH MISKIN SEBANYAK 3.759 UNIT

kemiskinan-sapa-bedahrumisjambiSAPA - Pada tahun 2012 yang lalu Pemerintah Provinsi Jambi membedah sekitar 3.759 unit rumah masyarakat miskin dalam upaya meningkatkan kualitas hunian masyarakat, serta mendukung pengentasan kemiskinan melalui pembangunan perumahan.

"Pada tahun 2012 lalu pemerintah provinsi Jambi sebenarnya mengalokasikan dana senilai Rp 27 Milyar untuk membedah sekitar 2.700 unit rumah. Tapi karena ada beberapa kegiatan yang tidak dapat terlaksana, maka kami mengalokasikan dananya ke program bedah rumah sehingga jumlah rumah yang dibedah meningkat menjadi 3.759 unit rumah," ujar Kepala Bidang Perumahan Dinas PU Provinsi Jambi, Amir Faisal saat menyampaikan pesan peserta dalam kegiatan Rapat Konsultasi Regional I Kemenpera Wilayah Sumatera di Hotel Sahid.

Menurut Amir, Pemprov Jambi terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) agar setiap program perumahan di wilayah tersebut bisa terlaksana dengan baik. Selain itu juga agar terwujud sinkronisasi program perumahan antara pemerintah pusat dan daerah.

Untuk mendukung program perumahan, Pemprov Jambi juga berusaha menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di daerah tersebut agar bisa menyalurkan dana CSR nya untuk program bedah rumah. Jumlah dana CSR yang terkumpul beberapa waktu lalu juga telah digunakan untuk membedah sekitar 267 unit rumah masyarakat miskin.

"Pemprov Jambi memiliki bantuan untuk masyarakat miskin melalui program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) dimana alokasinya dapat dimanfaatkan untuk bedah rumah, beasiswa, Jamkesmas dan sertifikasi tanah milik masyarakat. Jadi kami berharap program ini juga bisa mendukung terlaksananya pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat di daerah," terang Amir.

Kepala Bidang Perumahan Dinas PU Jambi itu menerangkan, setiap tahun, sebenarnya target bedah rumah yang dicanangkan oleh pemerintah Provinsi Jambi mencapai angka 5.000 unit. Untuk itu, bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemenpera serta dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Jambi sangatlah dibutuhkan mengingat kebutuhan rumah yang cukup besar.

"Kami juga berterimakasih kepada Kemenpera yang telah ikut membantu serta memfasilitasi pemerintah daerah melalui kegiatan Rakonreg, sehingga kami bisa lebih memahami dan mengerti tentang persyaratan apa saja yang harus dipenuhi agar pelaksanaan program perumahan bisa terlaksana dengan baik," harap Amir.

 

Sumber : Setkab dot go dot id

Terpopuler

Terbaru

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

SAPA INDONESIA - KETIMPANGAN ekonomi atau gini ratio DIY yang...
VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

SAPA INDONESIA - MENCERMATI fenomena angka kemiskinan yang...
BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

SAPA INDONESIA - NOMINAL belanja rokok di Kabupaten Kulonprogo,...
SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - SETIAP desa memiliki potensi untuk membentuk...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook