Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ANGGARAN BEASISWA SINTAWATI DI SRAGEN NAIK 123%

Budget

SAPA - Dana alokasi beasiswa Sintawati naik 123% pada tahun ini. Dana tersebut selain digunakan untuk membantu biaya kuliah mahasiswa yang telah terdaftar sebelumnya juga disalurkan bagi mahasiswa yang baru mendaftar.

Kepala Unit Pelayanan terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen, Suyadi, mengatakan tahun ini, dana yang disediakan untuk Beasiswa Sintawati mencapai Rp447,2 juta. Tahun lalu, alokasi dana hanya Rp200 juta. "Rincian pembagiannya, Rp200 juta untuk membiayai 30 mahasiswa dari keluarga miskin yang telah terdaftar tetapi belum lulus kuliah. Rp247,2 juta untuk calon mahasiswa atau mahasiswa lain dari keluarga miskin yang baru mendaftar beasiswa sintawati pada tahun ini," paparnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, sudah ada 38 pendaftar baru program Beasiswa Sintawati. Seluruh rangkaian pendaftaran akan ditutup 31 Agustus mendatang. Jika seluruh pendaftar tahun ini adalah mahaiswa lama (semester III keatas), akan diambil 34 penerima beasiswa. Sementara itu, jika semua pendaftar merupakan mahasiswa baru, pihaknya bakal menetapkan 68 penerima beasiswa. Jika kuota belum terpenuhi, UPTPK tetap akan mengambil penerima dari pendaftar yang tergolong hampir miskin.

Dia kembali menegaskan, beasiswa Sintawati hanya diperuntukkan bagi mahasiswa atau calon mahasiswa dari keluarga miskin. Calon pendaftar program ini diharapkan tidak memanipulasi data keluarga agar yang bersangkutan lolos seleksi.

Menurutnya, tim UPTPK pernah menemukan adanya kejanggalan saat melakukan verivikasi di ke alamat pendaftar. Calon yang didaftarkan ternyata bukan berasal dari keluarga miskin. "Sejak saat itu sudah kami coret permohonannya. Selain itu kami juga tidak memperbolahkan calon pendaftar yang memiliki tato atau tindik. Tujuannya untuk pembentukan karakter," tegasnya.

 

wonogiripos dot com

Terpopuler

Terbaru

KONSULTAN NASIONAL KEMENDES MONEV DANA DESA DI SABANG

KONSULTAN NASIONAL KEMENDES MONEV DANA DESA DI SABANG

SAPA INDONESIA - KONSULTAN Nasional P3MD Kementerian Desa (Kemendes)...
PENDIDIKAN PINTU KELUAR KEMISKINAN

PENDIDIKAN PINTU KELUAR KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - CALON gubernur Ganjar Pranowo mengemukakan...
PEMERINTAH JOKOWI TARGET TAK ADA DESA TERTINGGAL DI INDONESIA PADA 2019

PEMERINTAH JOKOWI TARGET TAK ADA DESA TERTINGGAL DI INDONESIA PADA 2019

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa Pembangunan Daerah Tertinggal...
BANDUNG: MASIH ADA DESA YANG TAK PATUH LAPOR DANA DESA

BANDUNG: MASIH ADA DESA YANG TAK PATUH LAPOR DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Bandung, Dadang M Naser mengungkapkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook