Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMERINTAH KABUPATEN TOBASA PRIORITAS PROGRAM PK

kemiskinan-sapa-tobasa7prioritasSAPA - Guna mempercepat penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir telah merumuskan tujuh prioritas rencana program kegiatan TA 2014 guna mewujudkan visi daerah yang memiliki rasa kasih peduli dan bermartabat.

"Rancangan kerangka kebijakan dan sasaran prioritas pembangunan, dirumuskan berdasarkan kondisi ekonomi daerah serta perkiraan perkembangan tahun sebelumnya," kata Kabag Humas Pemkab Toba Samosir, Elisber Tambunan di Balige, Minggu.

Tujuh program kegiatan tersebut, yakni mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan serta meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan SDM.

Selain itu, meningkatkan pembangunan infrastruktur, mewujudkan pengembangan ekonomi rakyat dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam serta memelihara stabilitas kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan dinamis.

Menurut Elisber, program kegiatan yang mengakomodir pelaksanaan prioritas pembangunan nasional sesuai amanat peraturan perundangan, seperti alokasi dana pendidikan sebesar 20% dari APBD serta dana pendampingan PNPM Mandiri Pedesaan telah berhasil dirumuskan untuk anggaran tahun-tahun berikut.

Elisber menyebutkan, pihak pemda juga telah menyusun rancangan kerangka ekonomi dan kebijakan keuangan daerah, berikut tujuan dan sasaran pembangunan serta tantangan prospek perekonomian daerah hingga tahun 2014 dan 2015.

Dikatakannya, struktur APBD 2012-2013 dan proyeksi 2014 pada kabupaten berpenduduk 197.930 jiwa itu akan dititikberatkan pada upaya tumbuhnya ekonomi kerakyatan dengan perencanaan pembangunan mengusung agenda "pro poor, pro job, pro growth dan pro environment".

Elisber mengakui, struktur APBD dimaksud setiap tahun terus menunjukkan peningkatan, sehingga perkembangan pertumbuhan ekonomi rakyat dalam rangka mempercepat penanggulangan kemiskinan di daerah tersebut diharapkan dapat segera terwujud.

Memang, lanjut dia, dengan meningkatnya APBD, semua program pemerintah daerah setempat diharapkan bisa terealisasi dengan baik, terutama pada bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta peningkatan ekonomi kerakyatan.

 

Sumber : Medan Bisnis

Terpopuler

Terbaru

MENDES INGIN MASYARAKAT KAWAL DANA DESA KARENA RENTAN PENYELEWENGAN

MENDES INGIN MASYARAKAT KAWAL DANA DESA KARENA RENTAN PENYELEWENGAN

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
LPJ BELUM MASUK, PENCAIRAN DANA DESA TAHAP 1 TERHAMBAT

LPJ BELUM MASUK, PENCAIRAN DANA DESA TAHAP 1 TERHAMBAT

SAPA INDONESIA - LAPORAN hasil kegiatan penggunaan dana desa...
PKH PANGKAS 250 RIBU WARGA MISKIN

PKH PANGKAS 250 RIBU WARGA MISKIN

SAPA INDONESIA - TAHUN 2017 ini Kementerian Sosial (Kemensos)...
TAGIH DANA DESA RP 54 MILIAR, 119 KADES DI NUNUKAN MOGOK BEKERJA

TAGIH DANA DESA RP 54 MILIAR, 119 KADES DI NUNUKAN MOGOK BEKERJA

SAPA INDONESIA - RATUSAN kepala desa di wilayah perbatasan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook