Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TAHUN 2012 IPM LUWU TIMUR MENINGKAT SEBESAR 0,32 PERSEN

kemiskinan-sapa-luwutimurmembaikSAPA - Membaiknya kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, dan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi yang selama ini didominasi sektor pertambangan ke sektor pertanian sebesar 2,24 persen dari kurun waktu 2007 hingga 2011.

Sementara pertumbuhan sektor pertambangan mengalami penurunan sebesar 6,5 persen dalam kurun waktu yang sama.

Bupati Luwu Timur, Hatta Marakarma, saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2012, mengatakan sepanjang tahun 2012, pemerintah telah mencatatkan keberhasilan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Faktanya tahun 2011 lalu IPM Lutim mencapai angka 73,11. Hal ini menunjukkan telah terjadi peningkatan sebesar 0,32 dari IPM sebelumnya pada tahun 2010 sebesar 72,79 persen.

Keberhasilan tersebut dipengaruhi sektor pendidikan sebagai salah satu indikator utama, sehingga pemerintah daerah terus menerus menyempurnakan penyelenggaraan dan pengelolaan program pendidikan gratis dari masa ke masa.

"Pada tahun 2011, jumlah pengangguran berada pada angka 7,6 persen, atau mengalami penurunan sebesar 6,06 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 13,22 persen. Sementara angka kemiskinan, mengalami penurunan pada tahun 2011 menjadi 8,29 persen dibanding tahun 2010 lalu sebesar 9,18 persen.

Ini berarti terjadi penurunan sebesar 0,89 persen dari jumlah penduduk miskin tahun 2012 sebanyak 20.401 jiwa. Ini menandakan pemerintah terus berupaya memacu kinerja untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas Hatta.

 

Oleh : Tribunnews dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

SAPA INDONESIA - TAHUN ini Dinas Sosial (Dinsos) DIY melakukan...
KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

SAPA INDONESIA - KOUTA penerima beras sejahtera (Rastra) di...
KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook