Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

MAHASISWA MEMPEROLEH DANA HIBAH DARI MENKOP

kemskinan-pemiskinan-menkop

SAPA - Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan mengatakan bahwa pihaknya akan menghibahkan dana sebesar Rp75 miliar, untuk sebanyak 2.500 mahasiswa di tanah air yang telah berhasil menjalankan usahanya untuk mengentaskan kemiskinan.

"Dalam waktu dekat ini mahasiswa yang berhasil akan kami undang ke Jakarta untuk mendapat hibah dana modal dan sekaligus juga pemberian motivasi dalam meningkatkan usahanya itu," kata Menkop UKM Sjarifuddin Hasan di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu.

Ia mengatakan kepada para mahasiswa itu semula dalam menjalankan usahanya mendapat bantuan pinjaman modal dari Kementerian Koperasi dan UKM, sebesar Rp25 juta per orang dan sekarang telah berhasil maka dana itu dihibahkan, untuk memperkuat permodalannya dalam menjalankan usaha tersebut.

"Saya minta kepada para mahasiswa untuk bisa menjalankan usaha dan mengajukan proposal, dan tidak perlu takut gagal, nanti akan ada yang pembimbingnya. Hal ini dimaksudkan selain untuk meningkatkan perekonomian, membuka peluang kerja juga sekaligus untuk mencetak wirausaha-wirausaha yang handal dari kalangan kampus," kata Menteri.

Menteri mengatakan melalui ini pula diharapkan nanti dalam tahun 2014 sudah ada dua persen pengusaha di Indonesia dari jumlah penduduk yang ada dan sekarang ini baru mencapai 0,8 persen. Untuk sekarang ini ada 52 juta unit UKM di Indonesia, tetapi mereka itu 80 persen berada di usaha mikro.

Sebanyak 52 juta unit UKM itu mampu menyerap sebanyak 97 persen tenaga kerja yang ada di Indonesia, dan angka pengangguran yang ada sekarang ini mencapai 6,1 persen. Angka kemiskinan mencapai 11,6 persen dan angka pertumbuhan perekonomian mencapai 6,3 persen.

 

antarajateng dot com

Terpopuler

Terbaru

MENSOS: 70 TAHUN KE ATAS DAN KURANG MAMPU BERHAK DAPAT PKH LANSIA

MENSOS: 70 TAHUN KE ATAS DAN KURANG MAMPU BERHAK DAPAT PKH LANSIA

SAPA INDONESIA - MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa menuturkan...
KADES DIMINTA LAKSANAKAN KEGIATAN SESUAI KETENTUAN

KADES DIMINTA LAKSANAKAN KEGIATAN SESUAI KETENTUAN

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes...
LAPOR BUPATI, JALUR CEPAT SELESAIKAN MASALAH

LAPOR BUPATI, JALUR CEPAT SELESAIKAN MASALAH

SAPA INDONESIA - WARGA Jepara semakin dimudahkan dalam melaporkan...
BUPATI KUDUS DIKUKUHKAN SEBAGAI BAPAK PKL

BUPATI KUDUS DIKUKUHKAN SEBAGAI BAPAK PKL

SAPA INDONESIA - PUNCAK acara Gebyar PKL Kabupaten Kudus ke-5...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook