Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BPMPN MELAKSANAKAN PELATIHAN KKRBM TINGKAT KABUPATEN AGAM

kemiskinan-sapa-agambupatiBPMPNSAPA - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM -MP) Kabupaten Agam, melalui Pelatihan Kelompok Kerja Ruang Belajar Masyarakat (KKRBM) tingkat Kabupaten Agam yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari (BPMPN).

Pelatihan tersebut, dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Putra, simpang Ampek Tangah, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis (14/3), dan dibuka oleh Bupati Agam Ir H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, merupakan utusan masing-masing kecamatan yang ada di lingkungan Kabupaten Agam, dengan masing-masing kecamatan mengutus 5 orang peserta.

Pelatihan yang dibuka secara oleh Bupati Indra Catri Dt Malako Nan Putiah tersebut, juga dihadiri M. Taufik fasilitatator dari PNPM Provinsi, Kepala PNPM Agam Welfizar, dan peserta pelatihan.

Kepala PNPM Agam mengatakan, kegiatan itu merupakan sebagai wahana pelaku PNPM untuk masyarakat, namun sekarang difokuskan kepada kesadaran masyarakat dalam melestarikan masyarakat.

Maka dari itu, jangan sampai keaslian minang kabau sampai luntur di tangan generasi muda, berharap dengan pelatihan ini dapat membawa perubahan di ajang evaluasi, dan kita juga saling berbagi informasi dengan sesama, katanya.

Hal itu juga dijelaskan M. Taufik, bahwa tanpa harus membanggakan diri, kebudayaan masyarakat sudah menjadi identitas yang membentuk karakter masyarakat itu sendiri.

Maka dari itu, pembentukan karakter masyarakat sedari awal, tidak bisa dilepaskan dari bagai mana manusia mengkontruksi abstraksi-abstraksi nilai, dalam interaksi keseharian, katanya lagi.

Selain itu dia juga mengatakan, bagaimana cara kita melawan perubahan globalisasi budaya asing, yang masuk kedalam adat budaya masyarakat minang kabau.

 

 

 

Sumber : Infopublik dot org

Terpopuler

Terbaru

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Dalam Negeri memprediksi, alokasi...
DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa sudah dicairkan sekira 95,54%. Sejak...
SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN Dana Desa (DD) di enam desa di...
MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memperkirakan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook