Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

7 PROGRAM PRIORITAS PEMERINTAH KABUPATEN ACEH BESAR

kemiskinan-sapa-buaptiaceh7programSAPA - Program prioritas dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2014 sebagai acuan dasar memaksimalkan pembangunan kawasan setempat yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, di Aceh Besar, Jumat (15/3), mengatakan ketujuh program prioritas yang menjadi acuan dasar pembangunan pemerintah daerah pada tahun 2014 adalah sektor pertanian, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Kemudian kehidupan bersyariah, pemanfaatan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan dan mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih.

Mukhlis Basyah di sela-sela membuka rapat pra-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Aceh Besar mengatakan, seluruh hasil yang diperoleh ditingkat Kecamatan akan dipadukan dengan rencana kerja SKPK yang dituangkan dalam RKPD 2014.

"Ini merupakan langkah-langkah yang ditempuh guna menghasilkan APBK 2014 yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Dia mengatakan gabungan SKPK atau Pramusrenbang tersebut juga bertujuan memadukan rencana pencapaian sasaran program / kegiatan, baik secara vertikal maupun horizontal dengan melibatkan para pemangku kepentingan.

"Kami berharap melalui forum ini juga akan menciptakan harmonisasi program dan kegiatan yang benar-benar memihak untuk pembangunan dan menyejahterakan masyarakat di masa mendatang," tambahnya.

Dia mengemukakan pelaksanaan Forum Gabungan SKPD tersebut juga membahas membahas Program PNPM Integrasi, dimana program ini baru pada tahun ini dipadukan dan disinkronisasikan dengan sistem perencanaan di daerah.

 

 

Sumber : Bisnis sumatera dot com

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook