Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

HS DILLON SARANKAN DANA SUBSIDI BBM DIALIHKAN UNTUK PENGENTASAN KEMISKINAN

kemiskinan-pemiskinan-hsdillon

SAPA - Pengalokasian dana untuk subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, namun diperkirakan, yang menikmati subsidi BBM tersebut adalah masyarakat kelas atas daripada masyarakat kurang mampu. Sebaiknya pemerintah mulai mengalihkan alokasi dana subsidi BBM untuk mengentaskan kemiskinan, demikian kata Staf Khusus (Stafsus) Presiden Untuk Penanggulangan Kemiskinan HS Dillon.

Ditambahkan Dillon, pemerintah semestinya lebih fokus mengentaskan kemiskinan daripada menyejahterakan masyarakat kelas atas. Menurut dia, dengan alokasi subsidi BBM yang sangat besar lebih baik digunakan untuk memberantas kemiskinan melalui program-program yang bermanfaat.

"Subsidi BBM tidak benar dari tahun ke tahun, yang menikmati adalah konglomerat, orang miskin makin bertambah," kata Dillon saat ditemui di Gedung BKPM, baru-baru ini.

Dillon menilai, meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah baik dan mencapai 6%, tetapi angka kemiskinan masih saja belum bisa dikurangi, justru makin bertambah. Dia berpendapat, agar angka kemiskinan berkurang, pemerintah lebih baik menambah alokasi dana untuk pengetasan kemiskinan daripada menambah dana untuk subsidi BBM.

Untuk menanggulangi kemiskinan tidak cukup dengan menambah alokasi dana tetapi juga harus diimbangi dengan peningkatan pendidikan. Dia mengatakan memberikan pendidikan sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin karena dengan bekal pendidikan mereka ke depannya bisa membuka usaha dan menjadi wirausaha.

"Pendidikan juga penting, baik itu memberikan pelatihan kerja, membantu anak-anak mereka agar tidak putus sekolah," ujar dia

Dillon mengatakan usulan ini telah disampaikan kepada Presiden SBY. Menurut dia, Presiden menanggapi hal tersebut dengan positif. Dia berharap siapapun yang terpilih menjadi presiden periode 2014-2015, program pengentasan kemiskinan lebih menjadi prioritas.

 

beritasatu dot com

Terpopuler

Terbaru

INI LOKASI 12,7 JUTA HEKTAR LAHAN YANG SIAP DIMANFAATKAN WARGA MISKIN

INI LOKASI 12,7 JUTA HEKTAR LAHAN YANG SIAP DIMANFAATKAN WARGA MISKIN

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan...
BANTUAN RASKIN DIDUGA TAK SESUAI

BANTUAN RASKIN DIDUGA TAK SESUAI

SAPA INDONESIA - KALANGAN anggota DPRD Kabupaten Magelang,...
DUA BULAN SEKALI SAMBANGI WARGA MISKIN

DUA BULAN SEKALI SAMBANGI WARGA MISKIN

SAPA INDONESIA - SEJUMLAH perempuan renta rela antre demi mendapatkan...
BUPATI KUDUS LAUNCHING K-119 UNTUK KECEPATAN DAN KETEPATAN PENANGANAN KEGAWATDARURATAN

BUPATI KUDUS LAUNCHING K-119 UNTUK KECEPATAN DAN KETEPATAN PENANGANAN KEGAWATDARURATAN

SAPA INDONESIA - GEBRAKAN untuk melayani kesehatan gratis telah...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook