Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ANGGARAN SURPLUS PNPM MPD DIBAGIKAN KEWARGA PATTALLASSANG

kemiskinan-sapa-anggaransurpluspnpmgowaSAPA - Dana surplus yang dikelola Pnpm –Mpd sebesar Rp. 21 Juta dibagi-bagikan kewarga miskin yang tersebar di delapan desa di Kecamatan Pattallassang, Gowa. Senin (18/3/2013).

Setiap desa mendapat jatah 26 orang dan masing-masing mendapatkan Rp 100 ribu per orang. Totak warga yang mendapatkan dana surplus itu sebanyak 208 orang warga miskin.

Pembagian dana kelebihan ini dilakukan jajaran PNPM MP Pattallassang dipimpin langsung Ketua UPK Pattallasang, Sugianto Pattanagara di aula Karaeng Pattallassang, kantor Kecamatan Pattallassang.

Pembagian disaksikan Camat Pattallassang Muh Fajaruddin serta para kepala desa dan jajaran UPK PNPM MP Pattallassang antara lain Murniaty (bendahara), Jufri Rate (sekretaris), Syahruddin (PJOK), Dg Tobo (ketua BKAD Pattallassang).

Ketua UPK PNPM MP Pattallassang, Sugianto Pettanagara mengatakan dari tiga tahun program PNPM MP dilaksanakan di Pattallassang, baru tahun ini (2013) pihaknya mampu berbagi dengan masyarakat dalam bentuk surplus.
"Dana surplus ini kita salurkan dalam bentuk bantuan sosial dan insya Allah setiap tahun kita akan laksanakan kegiatan seperti ini," kata Sugianto.

Dikatakannya, dana simpan pinjam yang beredar di Pattallassang selama ini mencapai sekira Rp 1,2 miliar, sementara kegiatan fisik sudah banyak dilaksanakan seperti paving blok, jalan tani, rabat beton, sarana prasaran air bersih, jembatan, gedung pertemuan. Semua ini tersebar di setiap desa.

Camat Pattallassang, Muh Fajaruddin di sela pembagian dana surplus PNPM MP tersebut mengatakan pentingnya masyarakat ikut dan mensukseskan program pemerintah karena pasti pemerintah memperhatikan rakyatnya.

"Tidak mungkin rakyat diarahkan ke hal negatif karena itu masyarakat patut bersyukur dengan adanya program pembangunan melalui pelibatan masyarakat," kata camat.
Ansar (80), warga Pattallassang salah satu penerima dana surplus tersebut, mengaku sangat berterima kasih karena menerima dana tersebut.

"Saya juga baru injak kantor camat ini dan pertamakali injak langsung diberi uang," kata Ansar.
Sugianto juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan program PNPM MP di Kecamatan Pattallassang.

"Saya mohon masyarakat memantau, mengingatkan dan mengkritisi kami jika dalam pelaksanaan PNPM MP ini ada yang keliru, sehingga pelaksanaan kami di lapangan bisa semakin transparan, partisipatif dan akuntabel. Dan satu hal paling penting jangan ada korupsi di PNPM MP ini," jelas Sugianto.

 

 

Sumber : celebesonline dot com

 

Terpopuler

Terbaru

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

SAPA INDONESIA - BADAN Usaha Milik Desa (BUMDES) perlu untuk...
YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

SAPA INDONESIA - KETUA Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh...
BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

SAPA INDONESIA - PRODUK jenis jagung di Bengkulu Selatan jadi...
BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi mengumpulkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook