Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WAMENKES SENANG JAMKESMAS DIAUDIT BPK

kemiskinan-sapa-wamenkessenangBPK

SAPA - Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan, pemeriksaan program Jamkesmas oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah hal yang baik sebagai perwujudan Good Governance. Tetapi dia juga mengungkapkan masih ada banyak kendala terkait pelaksanaan program Jamkesmas dan Jamkesda ini.

"Awal yang bagus, ini adalah wujud dari bagaimana Good Governance dilaksanakan," ujarnya dalam konferensi pers seusai Rakor Tentang Pembahasan Temuan Pemeriksaan Jamkesmas di Hotel Crowne Plaza, Jakarta (19/3/2013).

Dia mengatakan, bahwa permasalahan terkait data peserta Jamkesmas biasanya timbul dari distribusi karena tidak menyentuh semua.

"Persoalannya adalah data peserta Jamkesmas kita ingin memperbarui data peserta, dulu Jamkesmas menggunakan kuota, kita ingin memperbaiki tapi dari segi database kami hanya bertindak pengguna data , sedang pembuatnya adalah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) yang disadur dari Badan Pusat Statistik (BPS)," jelasnya.

Menurut Ali, Indonesia mempunyai sistem jaminan dengan pengguna jaminan kesehatan nomer dua terbesar di dunia. "Tahun ini Kemenkes meminta 22.200 peserta Jamkesmas, tapi tetap berbasis pada kemampuan fiskal kita, jadi Kemenkeu sendiri masih sanggupnya 15.500 peserta Jamkesmas, masih nego," ungkapnya.

Ali menambahkan, pihaknya menghargai BPK sebagai inisiatif auditor dalam pemeriksaan Jamkesmas karena ada anggaran pusat yang harus masuk kas daerah untuk segera. "Sementara nature dari pelayanan kesehatan harus segera dilaksanakan, ini persoalan dasar," pungkasnya.

 

Sumber : sindonews dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

SAPA INDONESIA - TAHUN ini Dinas Sosial (Dinsos) DIY melakukan...
KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

SAPA INDONESIA - KOUTA penerima beras sejahtera (Rastra) di...
KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook