Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMERINTAH KABUPATEN LUMAJANG MENGGELAR MUSRENBANG

 

kemiskinan-sapa-bappedalumajangSAPA - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2013 Kabupaten Lumajang yang digelar oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah ( Bappeda) di gedung Sudjono Jl Alun-alun Selatan Lumajang, Rabu(20/3/2013).

Musrenbang dihadiri oleh pejabat SKPD, Camat, Lurah, Kades, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat dan Mahasiswa.

Kepala Bappeda Lumajang, Indah Amperawati Masdar mengatakan, bahan musrenbang hasil penjaringan aspirasi masyarakat, melalui musrenbang Desa/Kelurahan dimasukan ke Musrenbangcam dan ditampung ke kecamatan.

Semuanya, akan dibahas melalui musrenbang dengan memperhatikan masukan, saran dan kritik dari semua elemen birokrasi dan masyarakat."Semua ini dari masyarakat untuk pembangunan di tahun 2014," kata perempuan berkerudung itu.

Dalam musrenbang 2013, Bidang Fisik sebanyak Program 235 dengan kegiatan 933 dan akan memakan anggaran Rp. 238.212.300.680, Bidang Ekonomi 104 Program dengan, 235 kegiatan dan anggaran, Rp. 26.480.959.824, dan untuk
Sosbud 79 program dengan 129 kegiatan dan memakan anggaran Rp. 19.583.548.000.

"Jadi totalnya ada 418 program dengan 1.297 kegiatan dan bisa menghabiskan anggaran, Rp. 284.276.808.504.," terang adik bupati Lumajang itu dalam sambutannya.

Sementara, Kepala Bakorwil Malang, Zaelani mengatakan, berharap program dan tujuan pembangunan di Lumajang bisa sinkronisasi dengan arah pembangunan Pemprov Jatim. Pasalnya, petumbuhan ekonomi Jatim tertinggi ditingkat nasional."Lumajang perlu meningkatan disektor pertanian, kehutanan, pariwisata dan lingkungan hidup," paparnya.

Sedangkan Bupati Lumajang, Sjahrazad Masdar mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah pembangunan dengan mengurangi inflasi, kemiskinan, pengangguran dan Indeks Pembangunan Manusia. "Kami sangat mendukung setiap program kerja pembangunan pemerintah provinsi Jatim," terangnya.

 

 

Sumber : beritajatim dot com

Terpopuler

Terbaru

MENDES EKO: JANGAN SAMPAI DANA DESA SALAH SASARAN

MENDES EKO: JANGAN SAMPAI DANA DESA SALAH SASARAN

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
ALOKASI DANA DESA DI ABDYA TERANCAM TERSENDAT

ALOKASI DANA DESA DI ABDYA TERANCAM TERSENDAT

SAPA INDONESIA - ALOKASI dana desa tahun anggaran 2017 di Kabupaten...
SOSIALISASI MINIM, DANA DESA GUNAKAN SISKEUDES BIKIN TAKUT KADES SE-JOMBANG

SOSIALISASI MINIM, DANA DESA GUNAKAN SISKEUDES BIKIN TAKUT KADES SE-JOMBANG

SAPA INDONESIA - MINIMNYA sosialisasi pemberlakuan Sistem Keuangan...
BANYUMAS: PENCAIRAN DANA DESA TAHAP I TERTUNDA

BANYUMAS: PENCAIRAN DANA DESA TAHAP I TERTUNDA

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN dana desa (DD) tahap pertama tahun...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook