Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KABUPATEN KEBUMEN GELAR MUSRENBANG TAHUN 2013

kemiskinan-sapa-musrenbangkebumen2013

SAPA - Proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Kebumen yang sejalan dengan amanat UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (UU-SPPN) salah satu tahap yang dilalui dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) adalah melalui penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Bertempat di Gedung Setda Pemerintah Kabupaten Kebumen pada (19/3) diselenggarakan Musrenbang. Peserta Musrenbang terdiri dari Kepala SKPD, delegasi Kecamatan dan stakeholder SKPD. Musrenbang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 19 Maret 2013 sampai 20 Maret 2013. 

Pembukaan Musrenbang dihadiri oleh Bupati Kebumen H, Buyar Winarso, SE, Wakil Bupati, Djuwarni Amd. Pd, Sekda Kebumen, Drs. H. Adi Pandoyo MS.i dan seluruh Muspida Kabupaten Kebumen.

Disampaikan oleh Drs. H. Sabar Irianto Kepala Bappeda Kebumen bahwa tujuan dari Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2013 diantaranya adalah : Mengklarifikasikan usulan program yang disampaikan masyarakat dalam Musrenbang di Tingkat Kecamatan serta menyepakati prioritas program pembangunan daerah.

Tema yang diangkat kali ini adalah Revitalisasi Ekonomi Dengan Peningkatan Akses Pelayanan Dasar Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.

Bupati Kebumen pada pengarahan pembukaan Musrenbang menyampaikan Prioritas pembangunan tahun 2014 yaitu Peningkatan Kualitas SDM, Peningkatan Sarana dan Prasarana, Penyiapan Kelembagaan kerjasama lintas daerah serta penyiapan dan penguatan kelompok wirausaha daerah.

 

 

Sumber : Kebumenkab dot go dot id

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

SAPA INDONESIA - TAHUN ini Dinas Sosial (Dinsos) DIY melakukan...
KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

SAPA INDONESIA - KOUTA penerima beras sejahtera (Rastra) di...
KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook