Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KOTA PADANG : PNPM MANDIRI PERKOTAAN HABISKAN RP. 78,8 MILIAR

 

kemiskinan-sapa-padang78mpnpmpktSAPA - Dalam kurun waktu tahun 2006 – 2013, Program Nasional Pemberdayaan Mandiri Perkotaan di Padang telah menghabiskan dana yang cukup besar Rp. 78, 82 miliar untuk 11 Kecamatan yang meliputi 104 Kelurahan. Dana tersebut berasal dari APBD sebesar Rp17,65 miliar dan APBN sebesar Rp61,17 miliar.

Demi menciptakan clean and good governance pada program PNPM-MP, perlu dilakukan audit setiap tahunnya sebagai bukti telah dijalankannya prinsip transparansi dan akuntabilitas.

Hal itu dijelaskan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah pada acara Rapat Koordinasi Strategi Pendampingan dan Sosialisasi Audit Pelaksanaan Kegiatan PNPM-MP di palanta kediawan Walikota Padang, Kamis, (21/3). Acara ini dihadiri tim auditor Jakarta PNPM Mandiri Perkotaan, KMW Program P2KP Sumbar, Korkot PNPM Kota Padang, Camat, Lurah, BKM/LKM se-Kota Padang.

Lebih lanjut dijelaskan, PNPM-MP merupakan salah satu program untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Padang secara berkelanjutan dengan bentuk kegiatan tridaya yaitu lingkungan, sosial, ekonomi.

"Dengan keikutsertaan masyarakat dalam tahapan pelaksanaan, program PNPM-MP telah menjadi motor penggerak dalam mempercepat pembangunan di kelurahan. Disamping itu, kunci keberhasilan dari program PNPM-MP karena adanya pendamping dalam pelaksanaan program," ujar Mahyeldi.

Adapun komponen kegiatan PNPM-MP dari tahun 2006-2012 antara lain pembangunan jalan, drainase, jembatan, perumahan, MCK, persampahan, air bersih, sarana pendidikan, irigasi, sarana kesehatan, sarana perdagangan, saluran pembuangan limbah.

Delapan tahun program PNPM-MP di Kota Padang yang menghabiskan dana APBD dan APBN sebesar 78,8 miliar dengan rincian sebagai berikut; tahun 2006 sebesar Rp2,2 miliar, 2007 sebesar Rp7,1 miliar, 2008 sebesar Rp5,9 miliar, 2009 sebesar Rp15,5 miliar, 2010 sebesar Rp11,98 miliar, 2011 sebesar Rp11,365 miliar, 2012 sebesar Rp12,35 miliar dan untuk tahun 2013 sebesar Rp12,425 miliar.

 

 

Sumber : gribsumbar dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN DAN INVESTASI JADI PR BANJARNEGARA

KEMISKINAN DAN INVESTASI JADI PR BANJARNEGARA

SAPA INDONESIA - KABUPATEN Banjarnegara akan memasuki era baru...
EKONOMI RI TUMBUH, TAPI TANTANGANNYA PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN

EKONOMI RI TUMBUH, TAPI TANTANGANNYA PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - PEREKONOMIAN Indonesia relatif stabil di tengah...
PENGENTASAN KEMISKINAN JADI PRIORITAS RPJMD SOPPENG

PENGENTASAN KEMISKINAN JADI PRIORITAS RPJMD SOPPENG

SAPA INDONESIA - BUPATI Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengimbau...
PAKAI DANA DESA UNTUK PRIBADI, KADES DI SUKABUMI INI DITAHAN

PAKAI DANA DESA UNTUK PRIBADI, KADES DI SUKABUMI INI DITAHAN

SAPA INDONESIA - POLISI mengamankan AS, Kepala Desa Sukaresmi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook