Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

LAPORKAN JIKA ADA RASKIN YANG DIJUAL

kemiskinan-pemiskinan-raskin2

SAPA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta kepada warga Kota Bandung untuk melaporkan jika ada beras bagi warga miskin (Raskin) yang dijual karena ada dugaan raskin dijual. "Raskin diberikan gratis tanpa pungutan apapun karena semua ditanggung pemerintah termasuk ongkos angkut dan plastik," ujar Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda di Balai Kota, Sabtu (23/3).

Menurut Ayi, jika ada raskin dijual merupakan kesalahan dan pelakunya harus ditindak. Ayi berencana akan memanggil Camat Babakan Ciparay karena adanya kabar penjualan raskin di Kelurahan Babakan Ciparay.

Ayi juga akan memanggil Ketua Paguyuban Camat, untuk meminta keterangan, bagaimana pelaksanaan pembagian raskin di lapangan.

"Pemkot Bandung sudah menyiapkan banyak dana untuk menggratiskan raskin. Sehingga harus sampai ke rumah tangga sasaran dengan gratis," ujar Ayi.

Ayi mengatakan, program Raskin Gratis sudah dilanching beberapa waktu lalu, artinya sudah dipastikan dana operasional sudah cair sehingga tidak ada alasan raskin dijual, apalagi untuk pembiayaan plastik dan pengangkutan.

Senada dengan Ayi, Walikota Bandung Dada Rosada mengatakan, tidak ada alasan raskin tidak diberikan gratis. Apapun alasannya, Raskin harus diberikan gratis.

Dada mengatakan, kalaupun dana APBD yang belum cair, diharapkan tidak menghambat pemberian raskin gratis. Sehingga harus diurus agar cepat dirasakan manfaatnya.

"Kita kan sudah memberikan bantuan untuk uang kresek dan angkutan. Jadi seharusnya tidak ada pungutan apapun," terangnya.

Camat Babakan Ciparay Dedy Sutiadi mengatakan adanya kabar raskin dijuak sudah diklarifikasi kepada koordinator raskin tingkat kelurahan dan para ketua RW. "Beras raskin tidak dijual alias gratis tapi memang ada biaya angkut dari kelurahan ke tiap RT/RW diminta keihlasan untuk biaya operasiona karena uang operasional dari belum keluar," ujar Dedy.

 

jabar dot tribunnews dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

SAPA INDONESIA - MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencurigai...
PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) menegaskan...
PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

SAPA INDONESIA - PROGRAM padat karya cash dari dana desa diharapkan...
WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook