Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WAWALIKOTA PADANG : PERAN POSYANDU PERLU DITINGKATKAN

kemiskinan-sapa-wawalikotapadangmahyeldi

SAPA - Disela-sela peresmian Posyandu, Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menghimbau untuk mendorong penguatan peran Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) yang lebih kurang berjumlah 850 Posyandu tersebar di 104 kelurahan di Kota Padang.

Penguatan Posyandu dimulai dengan peningkatan pemahaman terhadap fungsi dan tugas kader Posyandu sebagai penggerak dalam menciptakan dan membantu masyarakat secara berkelanjutan dalam mengatasi masalah kesehatan.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat meresmikan Posyandu Mutiara di Kelurahan Olo Kecamatan Padang Barat. Dihadiri Anggota DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa, LPM Kec. Padang Barat Taufik Alfian, LKM Kel. Olo Wandi Anwar, Majelis Taklim, beserta pemuka masyarakat setempat.

Dijelaskan Mahyeldi, melalui pelayanan Posyandu, kita berharap masalah-masalah kesehatan masyarakat seperti kasus kurang gizi pada balita, kasus kematian ibu hamil dan melahirkan, antisipasi penularan penyakit, dan pemberian makanan tambahan bagi lansia dapat tertangani dengan lebih baik.

"Posyandu secara kuantitas sudah banyak, tetapi dari kualitas perlu ditingkatkan lagi," ujar Mahyeldi.

Selanjutnya, saya meminta kepada warga kelurahan Olo untuk menjaga dan merawat dengan baik keberadaan Posyandu Mutiara. Salah satu bentuknya dapat dilakukan dengan melaksanakan kegiatan posyandu secara rutin seperti pelayanan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, gizi, serta pencegahan dan penanggulangan diare.

Ditambahkan, kelurahan Olo merupakan kelurahan percobaan di Kec. Padang Barat sebagai kelurahan yang menjadi SKPD, yang akan melaksanakan sendiri setiap kegiatan dengan bertanggungjawab dalam pengelolaan anggaran yang telah ditetapkan Pemko Padang.

Sementara itu, Ketua LPM Kec. Padang Barat Taufik Alfian menjelaskan, Posyandu Mutiara dibangun melalui program PNPM-MP anggaran Tahun 2012, yang menghabiskan biaya sebesar Rp 50 Juta dari PNPM-MP ditambah dengan swadaya masyarakat sebesar Rp 10 Juta.

Disamping itu, Ketua LKM Kel. Olo Wandi Anwar menghimbau seluruh masyarakat Kelurahan Olo untuk berperan aktif secara bersama-sama memperhatikan kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan, serta meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, juga digelar acara pisah sambut jabatan Lurah Olo dari Roza Molina sebagai Lurah yang lama kepada Jasmi sebagai Lurah yang baru.


Sumber : padang today dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

SAPA INDONESIA - MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencurigai...
PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) menegaskan...
PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

SAPA INDONESIA - PROGRAM padat karya cash dari dana desa diharapkan...
WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook