Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

FASILITAS RSUD TANJUNGPINANG KURANG LAYAK

kemiskinan-pemiskinan-rsudtanjungpinang

SAPA - Sentilan Gubernur Kepri HM Sani terkait dengan kelengkapan fasilitas di RSUD Tanjungpinang yang kurang layak langsung ditanggapi Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Sebelumnya, Sani pernah mengatakan, rasanya mau sakit begitu masuk ke RSUD.

"Memang rumah sakit tempatnya orang sakit. Tapi, kita mau masuk seolah-olah jadi sakit," katanya menyentil.

Lis Darmansyah langsung mengunjungi rumah sakit tersebut, Jumat (22/3) LALU. Lis mengaku, memang beberapa ruang rawat inap kurang layak seperti untuk anak.

"Makanya, kita lihat langsung ke lapangan sekarang. Saya sudah minta untuk dilakukan inventarisasi. Apa yang tidak layak akan kita perbaiki. Nanti sore saya akan rapat untuk membahas apa keperluan rumah sakit ini," ujarnya.

Inventarisasi kebutuhan dilakukan agar anggarannya bisa dialokasikan apakah itu di APBD Perubahan atau APBD 2014 nanti. Diharapkan, dana pembenahan bisa dibantu dari APBD Pemprov Kepri.

Dr Yusinaf, Kabag Tata Usaha RSUD Tanjungpinang, menambahkan, saat ini jumlah pasien yang berobat ke sana baik pasien rawat inap dan rawat jalan sekitar 100-150 orang per hari. Separuh di antara mereka pasien umum (membayar langsung) dan separuhnya lagi pasien tertanggung (Jamkesmas, Jamkesda atau asuransi lainnya).

Jumlah tempat tidur yang tersedia 155 unit. Sekitar 60-70 persen selalu penuh. Rumah sakit ini sangat diminati masyarakat karena harganya yang murah.

Namun, kenaikan harga juga akan dibahas. Surat pengajuan kenaikan tarif RSUD Tanjungpinang sebelumnya sudah ditolak Gubernur Kepri, HM Sani. Namun, Lis mengatakan, Sekda Pemprov Kepri Suhajar Diantoro sudah memberi sinyal ulang.

"Pak Sekda Pemprov Kepri sudah memberi kesempatan. Lewat Perwakopun, kita bisa tetapkan tarif baru RSUD nanti. Sehingga, insentif tim medis bisa meningkat dan pelayanan pun meningkat juga," bebernya.

Pantauan di lokasi rumah sakit, beberapa ruang rawat inap terlihat sempit. Di bagian depan, sebagian atap mulai rusak. Padahal, setiap tahun selalu ada anggaran rutin dari APBD.

 

tanjungpinangpos dot co dot id

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

SAPA INDONESIA - TAHUN ini Dinas Sosial (Dinsos) DIY melakukan...
KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

SAPA INDONESIA - KOUTA penerima beras sejahtera (Rastra) di...
KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook